DOWNLOAD KAMUS BAHASA INGGRIS TERLENGKAP

Bahasa inggris merupakan salah satu bahasa yang  sering dipakai di indonesia. Kedudukannya sendiri adalah sebagai “bahasa asing” . Bahasa asing merupakan bahasa yang tidak digunakan sebagai alat komunikasi pada suatu negara dimana bahasa tersebut diajarkan. Sedangkan ada pula yang disebut dengan “Bahasa Kedua”, yaitu bahasa yang digunakan secara umum pada suatu negara setelah bahasa pertama.  Bahasa ini merupakan salah satu bahasa yang universal dan hampir digunakan berbagai negara di dunia, singkatnya sebagai bahasa pemersatu. Misalnya saja pada negara Singapura, bahasa utamanya adalah Melayu (bahasa nasional), namun media massa, komunikasi dan pembicaraan pada negara tersebut seringkali menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa keduanya.

Bahasa inggris adalah satu-satunya bahasa asing yang dimasukkan ke dalam Ujian Nasional Negara Indonesia, berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa bahasa ini merupakan bahasa yang benar-benar penting di indonesia. Apalagi kita saat ini telah memasuki era globalisasi yang menuntut setiap indivitu agar mempersiapkan SDM yang tangkas, khususnya di dalam bidang IPTEK. Dalam hal ini, peranan bahasa inggris sangat diperlukan baik dalam menguasai teknologi, berinteraksi secara langsung dengan dunia luar dan juga menjadi suatu kebutuhan akademis yang penguasaannya pada aspek bahasa.
Di negara indonesia sendiri, kebijakan mengenai pengajaran bahasa inggris sebagai bahasa asing kerap berubah seiring dengan waktu dan pergantian kebijakan yang pada umumnya dipengaruhi oleh ekonomi dan politik.  Selengkapnya mari kita bahasa satu persatu.

Bahasa Inggris pada jaman Belanda
MULO (Meer Uitgebreid Lager Onderwijs) adalah salah satu pelopor dalam memberi pelajaran bahasa inggris di indonesia. MULO sendiri setara dengan SMP dan AMS yang setara dengan SMA. Namun untuk bersekolah disini tidaklah mudah, hanya orang-orang pribumi tertentu dan yang memiliki keturunan khusus bisa bersekolah di MULO. Lulusan dari MULO biasanya mampu berbahasa inggris dan belanda dengan sangat baik dan juga menguasai beberapa bahasa tambahan seperti Prancis atau Jerman.

Bahasa Inggris pada jaman Jepang
Pada masa penjajahan jepang, semua bahasa seperti Inggris, Belanda dan bahasa Eropa lainnya dilarang digunakan. Kondisi ini berbalik 360 derajat dengan masa Belanda. Semua buku yang berbahasa tersebut dimusnahkan dan dibakar sampai habis. Jepang sendiri merubah sistem pendidikan yang telah ada secara radikal, yaitu dari elistis menjadi egalitarian dimana semua orang harus sekolah. Selain itu, bahasa Jepang juga ditargetkan untuk dijadikan bahasa kedua di indonesia.

 Bahasa Inggris pada jaman Kemerdekaan
Pada tahun 1967, bahasa Inggris resmi diajarkan sebagai bahasa asing di sekolah-sekolah sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Sejak saat itu, , perubahan menteri, kurikulum, keadaan politik, ekonomi dan perkembangan ilmu pendidikan, terus mewarnai perkembangan pengajaran Bahasa Inggris sebagai bahasa asing di Indonesia. Mulai dari sistem pengajaran di mana siswa diwajibkan menghapal sekian ratus kata dan artinya dalam waktu tertentu, menguasai grammar, lalu berubah ke orientasi bahasa Inggris untuk komunikasi, sampai ke isu pengajaran bahasa Inggris untuk anak-anak saat ini.

Untuk mempelajari bahasa inggris dengan baik haruslah memiliki buku grammar yang baik beserta kamus yang lengkap. Kamus sendiri merupakan buku yang berisikan daftar kata-kata dan pengejaannya lengkap dengan artinya. Kamus tersebut tentunya akan memudahkan kita dalam mencari arti suatu kata. Ketika ada kata dalam bahasa inggris yang tidak diketahui, maka kita tinggal mencarinya di dalam kamus. Untuk itu, berikut kami sediakan kamus bahasa inggris-indonesia ataupun indonesia-inggris untuk membantu Anda dalam mempelajari bahasa inggris dengan baik dan benar.

Untuk mendownload Kamus Bahasa Inggris ini, silahkan klik link download dibawah ini:

Kamus Bahasa Inggris-Indonesia  (Versi Pdf)
(DOWNLOAD)

Kamus Bahasa Indonesia-Inggris  (Versi Pdf)
(DOWNLOAD)



Demikianlah postingan mengenai Kamus Bahasa Inggris ini, semoga dapat membantu. Terima kasih telah berkunjung!
Tag : Download Ebook Kamus Bahasa Inggris-Indonesia  Indonesia-Inggris Terbaru dan Terlengkap

Referensi Artikel:
https://wildanurhayatun.wordpress.com/2012/08/08/perkembangan-pendidikan-bahasa-inggris-di-indonesia/
https://id-id.facebook.com/notes/belajar-bahasa-inggris-online-yuk/sejarah-bahasa-inggris-sebagai-bahasa-asing-di-indonesia/401459249882467/

0 Response to "DOWNLOAD KAMUS BAHASA INGGRIS TERLENGKAP"

Posting Komentar