Download Skripsi Kriptografi / Keamanan Data / Kompresi Data

Skripsi dengan  tema kriptografi saat ini banyak sekali diminati oleh para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Oleh karena itu, pada postingan kali ini kami akan membagikan contoh-contoh skripsi kriptografi sebagai  referensi dan acuan dalam mengerjakan skripsi yang baru. Kriptografi merupakan salah satu ilmu yang berhubungan dengan keamanan, khusunya cara mengamankan data atau pesan sehingga dapat diterima dengan baik oleh si penerima tanpa adanya gangguan dari pihak lain. Kata kriptografi mulanya berasal dari bahasa yunani, yaitu cryptography. Kata tersebut terbagi menjadi dua bagian yaitu kripto dan graphia. Kripto sendiri memiliki arti menyembunyikan, sedangkan graphia berarti tulisan. Dengan demikian, kita dapat mengartikan secara singkat bahwa kriptografi adalah cara untuk menyembunyikan suatu tulisan/data.

Kriptografi merupakan salah satu cabang dari ilmu matematika yang secara khusus berhubungan dengan pengamanan data. Dalam implementasinya kriptografi adalah proses pengambilan suatu pesan serta menggunakan beberapa fungsi untuk menggenerasi materi kriptografis. Selain sebagai cabang ilmu matematika, beberapa ahli juga berpendapat bahwa kriptografi merupakan salah satu sani dalam menjaga kerahasiaan data.

Sebenarnya kriptografi sendiri telah ada sejak lama, yaitu tepatnya pada peradaban mesir dan romawi meskipun dalam implementasinya masih menggunakan metode yang sangat sederhana. Adapun prinsip-prinsip yang mendasari ilmu kriptografi diantaranya adalah Kerahasiaan, dimana prinsip ini memiliki arti bahwa setiap pesan harus dijaga kerahasiaannya dari pihak manapun kecuali yang memiliki otoritas atau kunci dalam membuka informasi yang telah disandikan. Kedua adalah Integritas Data, merupakan bagian yang berfungsi untuk menjaga data yang telah disandikan sehingga tidak dapat disisipi ataupun dimanipulasi oleh pihak lain. Ketiga adalah Autentikasi, bagian ini merupakan bagian yang berhubungan dengan identifikasi antara pihak si pengirim dengn pihak si penerima sehingga data yang dikirim dapat diketahui keaslian, isi data ataupun waktu pengirimannya. Keempat adalah Non-repudiasi, yaitu bagian yang berfungsi sebagai pencegah terjadinya penyangkalan terhadap pengiriman suatu informasi oleh si pengirim.

Secara umum, Kriptografi memiliki empat komponen utama, yaitu:
1. Paintext, merupakan komponen yang berisi pesan yang dapat dibaca.
2. Ciphertext, merupakan komponen yang berisi pesan acak yang tidak dapat dibaca
3. Key, merupakan komponen yang berisi kunci untuk melakukan teknik kriptografi
4. Algorithm, merupakan komponen yang berisi metode untuk melakukan proses enkripsi dan dekripsi. Enkripsi disini memiliki arti sebagai proses dalam membuat pesan yang dapat dibaca menjadi pesan acak yang tidak dapat dibaca. Sedangkan Dekripsi merupakan kebalikannya, yaitu membuat pesan yang tidak dapat dibaca menjadi pesan yang dapat dibaca.

Metode-metode dalam kriptograrfi terbagi atas:

Physical Cryptography.
Merupakan metode yang berhubungan denga menukar tempat atau mensubsitusikan karakter tertentu ke dalam suatu pesan. Contoh dari metode ini adalah Subsitution Ciphers, yang mana prosesnya adalah dengan mengganti karakter/simbol tertentu dengan karakter/simbol lainnya.

Quantum Cryptography
Merupakan metode enkripsi yang dalam pengiriman pesannya menggunakan rutun foton. Dengan catatan bahwa jika si penerima mengetahui urutan foton maka ia dapat menerjemahkan pesan tersebut. Jika seseorang mencoba untuk mengintip pesan tersebut, maka foton akan merubah polaritasnya. Hal ini akan mengindikasikan si penerima bahwa pesannya telah diintip atau dibaca oleh pihak lain.

Berikut Daftar Judul Skripsi Download Skripsi Kriptografi / Keamanan Data / Kompresi Data yang dapat Anda Download :

(LENGKAP SEMUA BAB)

Silahkan Klik Link dibawah untuk Mendownload!

Ke Halaman Sebelumnya   ||  Ke Halaman Selanjutya


1. Perancangan Aplikasi Kriptography Advanced Encryption Standard

2. Implementasi Algoritma Enkripsi Rijndael Dalam Openssl-0.9.7
(DOWNLOAD)

 
3. Kompresi File Wave Dengan Algoritma Huffman

(DOWNLOAD)

 
4. Aplikasi Text To Speech Berbahasa Indonesia sebagai Pembaca SMS

(DOWNLOAD)

 
5. Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Kriptografi Metode GOST

6. Teknik Pembuatan Anti Virus Dengan Metode Pencarian Header File Data SizeOfCode Dan AddresOfEntrypoint Sebagai Pattern Virus

7. Aplikasi Pencatatan Kehadiran Mahasiswa Dengan Sidik Jari

8. Implementasi Pengamanan Basis Data Dengan Teknik Enkripsi

9. Perancangan Sistem Keamanan Pada Email

10. Pengembangan Aplikasi Sistem Absensi Karyawan Dengan Metode Barcode Pada PT. Kemenangan Jaya

11. Perancangan Perangkat Lunak Hardisk Protection

12. Sistem Pengaman Rumah Berbasis Gprs Dan Image Capturing Dengan Mengunakan Bahasa Pemprograman Visual Basic 6.0

13. Sistem Pengamanan Pintu Ruangan Menggunakan Kombinasi Password Jari Dan Kartu Memanfaatkan Ppi 8255 Modus 0 Didukung Oleh Bahasa Pemrograman Borland Delphi 5.0

14. Sistem Pencegahan Flooding Data Pada Jaringan Komputer

15. Perancangan Detektor Pengamanan Rumah

16. Aplikasi Enkripsi Sms Pada Telepon Selular Berbasis J2me Dengan Metode Vigenere Cipher

17. Ec5010 Keamanan Sistem Informasi Eksploitasi Rpc Pada Sistem Operasi Windows

18. Teknik Keamanan Voice Over WLANs 802.11

19. Analisis Dan Perancangan Keamanan Data Menggunakan Algoritma Kriptografi Des (Data Encyption Standard) 
20.  Penerapan Sistem Kriptografi Elgamal Atas Dalam Pembuatan Tanda Tangan Digital

 

Ke Halaman Sebelumnya   ||  Ke Halaman Selanjutya

Jika postingan ini membantu Anda, silahkan like atau beri komentarnya agar kami lebih bersemangat dalam menyajikan postingan-postingan yang lebih menarik dan berkualitas untuk Anda. Terima kasih!

Note : Semua Skripsi yang kami postingan ini telah didaftarkan dalam Jurnal Nasional Indonesia sehingga tidak disarankan melakukan plagiat atau yang sejenisnya. Gunakanlah Skripsi ini sebagai bahan acuan/referensi dalam menciptakan skripsi yang baru.

Keywords Entry : Download Contoh Kumpulan Skripsi Download Skripsi Kriptografi / Keamanan Data / Kompresi Data Teknik Informatika Komputer Terbaru Terlengkap 2016 2015 2014 2013 2012



0 Response to "Download Skripsi Kriptografi / Keamanan Data / Kompresi Data"

Posting Komentar