Download Skripsi Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support System/DSS) Lengkap

Kali ini kita akan berbagi contoh-contoh skripsi seputar sistem pendukung keputusan (SPK). Sistem pendukung keputusan merupakan suatu sistem yang diciptakan untuk mendukung manusia dalam melakukan pengambilan keputusan berdasarkan masalah-masalah yang diolah secara terstruktur dan sistematis. Sistem pendukung keputusan sering digunakan pada situasi semi terstruktur dan tidak terstruktur dengan tidak seorangpun tahu apakah keputusan tepat yang seharusnya diambil.

Sistem pendukung keputusan berupaya sepagai penyedia informasi, pembimbing dan pemberi prediksi kepada pengguna dalam melakukan pengambilan keputusan yang baik. Sistem Pendukung Keputusan merupakan bagian dari sistem informasi berbasis komputer yang dikhususkan dalam permasalahan mengolah data menjadi informasi lalu melakukan pengambilan keputusan dari masalah terstruktur yang spesifik. Di dalam sistem pendukung keputusan terdapat berbagai macam gabugan sumber kecerdasan individu yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan.

Secara umum, Sistem pendukung keputusan memiliki fungsi untuk meningkatkan kemampuan para pengambil keputusan dengan memberikan pilihan-pilihan alternatif keputusan yang lebih banyak dan lebih baik. Karenanya, dapat dikatakan bahwa sistem pendukung keputusan akan menghemat waktu, tenaga dan biaya atau meningkatkan efektivias dan efisiensi dalam melakukan pengambilan suatu keputusan. Dari pengertian diatas, dapat dikita simpulkan bahwa sistem pendukung keputusan bukanlah alat pengambil keputusan, tetapi lebih kepada sistem yang membantu dalam pengambilan suatu keputusan tentang suatu masalah dengan lebih cepat dan akurat. 

Sistem pendukung keputusan memiliki beberapa karakteristik, diantaranya adalah mendukung proses pengambilan keputusan yang berfokus pada manajemen dengan persepsi, Karakteristik selanjutnya adalah terdapatnya interface antara manusia dengan mesin dimana manusia tetap sebagai pemegang kontrol utama dalam pengambilan keputusan tersebut. Sistem pendukung keputusan harus dapat mensupport pengambilan keputusan untuk jenis masalah yang terstrukur, semi terstruktur ataupun tidak terstruktur. Sistem pendukung keputusan harus memiliki kapasitas dialog demi mendapatkan informasi sesuai kebutuhan.  Ia juga harus memiliki subsistem yang saling terkait antara yang satu dengan yang lain dan berfungsi sebagai satu kesatuan sistem. Karakteristik terakhir adalah sistem pendukung keputusan harus memiliki struktur data yang komprehensif sehingga dapat melayani kebutuhan informasi seluruh tahapan manajemen.

Berikut kami rangkum beberapa manfaat dari sistem pendukung keputusan, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Sistem pendukung keputusan akan memperluas kemampuan si pengambil keputusan dalam memproses informasi bagi pemakainya.
  2. Sistem pendukung keputusan akan sangat membantu dalam melakukan pemecahan masalah yang kompleks dan tidak terstruktur.
  3. Solusi yang dihasilkan oleh sistem pendukung keputusan dirasa lebih cepat dan outputnya lebih akurat.
  4. Sistem pendukung keputusan dapat dijadikan sebagai stimulan bagi pengambil keputusan karena mampu menyajikan berbagai alternatif keputusan dalam pemecahan masalah.
Itulah sedikit informasi mengenai sistem pendukung keputusan, untuk contoh-contoh skripsinya dapat anda download pada link yang telah kami sediakan.



Berikut Daftar Judul Skripsi Sistem Pendukung Keputusan yang dapat Anda Download :


(FULL SEMUA BAB)

Silahkan Klik Judul dibawah untuk Mendownload!

Ke Halaman Sebelumnya ||  Ke Halaman Selanjutnya

1. Rancang Bangun Sistem Penunjang Keputusan Perencanaan Pembangunan Agroindustri Terpadu Belimbing Manis (Averrhoa Carambola)Di Kota Depok, Jawa Barat


2. Penerapan Metode Profile Matching Untuk Menentukan Kelayakan Pemberian Kredit Sepeda Motor


3. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Menggunakan Metode Profile Matching


4. Sistem Penunjang Keputusan Kelayakan Pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dengan Menggunakan Logika Fuzzy Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (Studi Kasus PT BPRS Wakalumi)


5. Sistem Pendukung Keputusan Untuk Pemilihan Obyek Wisata Di Surakarta Menggunakan Metode Fuzzy Tahani


6. Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit Mobil PT Astra International Tbk. Isuzu Division Makassar


7. Sistem Pendukung Keputusan Pemeliharaan Bangunan Sekolah Negeri (Studi Kasus)


8. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jurusan Di Perguruan Tinggi


9. Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Peserta Asuransi Rumahkoe Syariah Menggunakan Fuzzy MADM Model Yager (Studi Kasus)


10. Sistem Penunjang Keputusan Perencanaan Agroindustri Pepaya Gunung (Carica Pubescens) Dengan Pembiayaan Syariah


11. Aplikasi Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Logika Fuzzy (study kasus)


12. Sistem Penunjang Keputusan Intelijen Pengendalian Produktivitas Pada Industri Susu


13. Penerapan Metode Tsukamoto (Logika Fuzzy) Dalam Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Jumlah Produksi Barang Berdasarkan Data Persediaan Dan Jumlah Permintaan


14. Pengembangan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Fakultas Di Perguruan Tinggi Berbasis Mobile WEB


15. Penerapan Analytical Hierarchy Process (AHP) Dalam Pemilihan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sebagai Tempat Kerja Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU)


16. Rancang Bangun Sistem Informasi Penunjang Keputusan Penerimaan Nasabah Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus)


17. Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerima Beasiswa Dengan Metode Ahp Dan Topsis (Studi Kasus: FMIPA USU)


18. Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit Usaha Rakyat Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Medan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)


19. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Lokasi Pembangunan Tower Base Transceiver Station (Bts) Pada Pt. Xl Axiata Tbk-Medan Dengan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP)


20. Sistem Pendukung Keputusan Untukpengalokasian Dana Bantuan Langsung Masyarakat Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan Di Kabupaten Magelang Propinsi Jawa Tengah


21. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Lokasi Kantor Bank Indonesia Gorontalo Menggunakan Metode Weighted Product (WPM)


22. Sistem Penunjang Keputusan Pemenang Tender Proyek Menggunakan Metode Analityc Hierarchy Process (AHP) Pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Aceh Selatan


23. Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Promethee (Studi Kasus : Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum/ SPBU)


24. Sistem Pendukung Keputusan Memilih Perguruan Tinggi Swasta Jurusan Analytical Hierarchy Process Menggunakan Metode (AHP)


25. Sistem Pendukung Keputusan Penempatan Pegawai Rumah Sakit Umum di Kabupaten Pidie berbasis WEB


 Ke Halaman Sebelumnya ||  Ke Halaman Selanjutnya

Jika postingan ini membantu Anda, Silahkan like atau beri komentar agar kami lebih bersemangat dalam menyajikan postingan-postingan yang lebih menarik dan berkualitas untuk Anda. Terima kasih!

Note : Semua Skripsi yang kami postingan ini telah didaftarkan dalam Jurnal Nasional Indonesia sehingga tidak disarankan melakukan plagiat atau yang sejenisnya. Gunakanlah Skripsi ini sebagai bahan acuan/referensi dalam menciptakan skripsi yang baru. 

Keywords Entry : Download Contoh Kumpulan Skripsi Sistem Pendukung Keputusan Teknik informatika Komputer Terbaru Terlengkap 2015 2014 2013 2012


0 Response to "Download Skripsi Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support System/DSS) Lengkap "

Posting Komentar