Download Ebook Belajar Bahasa Korea Terbaru

Salam hangat para surfer online, Kali ini kita akan berbagi ebook belajar bahasa korea. Seiring dengan populernya K POP dan drama korea beberapa tahun yang lalu, banyak sekali orang-orang yang tertarik untuk mempelajari bahasa korea. Bahasa korea merupakan bahasa yang cukup unik, baik dari segi tulisan ataupun pengucapannya. Bahasa korea merupakan bahasa umum yang digunakan oleh 2 negara, yaitu korea utara dan korea selatan. 

Untuk sistem penulisan bahasa korea disebut dengan Hangeul. Hangeul sendiri merupakan suatu alfabet yang diciptakan oleh raja Sejong yang Agung  tahun 1443 pada masa dinasti Joseon. Lalu tahun 1446, Hangeul mulai diperkenalkan dalam bentuk terpublikasi beserta pedoman penjelasan secara rinci. 

Walaupun bentuk tulisan Hangeul mirip dengan ideografik (Tulisan simbol), namun sebenarnya merupakan abjad fonetik dan alfabetik yang setiap hurufnya merupakan lambang vokal dan konsonan yang berbeda. Alfabet Hangeul terdiri dari 24 huruf (jamo), 14 huruf mati (konsonan) dan 10 huruf hidup (vokal). Selain itu, aksara-aksara lain yang digunakan dalam penulisan bahasa korea adalah aksara Sino-Korea (Hanja). Lebih dari 70% kosa kata korea terdiri dari kata-kata yang dibentuk dari Hanja atau diambil dari bahasa mandarin. Tulisan Hanja sendiri sebenarnya telah lama digunakan oleh rakyat Korea. Tulisan ini termasuk ideograf, yang mana tiap hurufnya melambangkan suatu kata atau morfen. Agar dapat membaca ataupun menulis secara fasih, diperlukan banyak menghafal bentuk huruf, akibatnya hanya kaum-kaum intelek/terpelajar saja yang melek huruf. Lalu pada abad ke-15, Raja pada dinasti Joseon ( Sejong The Great ) mempunyai ide untuk meningkatkan literasi rakyat Korea dengan cara menciptakan featural alphabet yang mudah dipelajari.

Di Indonesia sendiri, Bahasa Korea sudah menjadi salah satu bahasa favorit semenjak populernya K-POP yang memiliki personil-personil tampan dan cantik yang bernyanyi dan menari-nari dipadukan berbagai macam koreografi yang menarik/modern. Bukan hanya itu, "Demam Korea" di Indonesia semakin tinggi dengan populernya drama-drama korea, khusunya drama percintaan. Film drama yang singkat dengan cerita menarik tentu saja akan banyak ditonton oleh para pecinta korea, selain itu para pemeran tampan dan cantik akan menjadi nilai tambah yang membuat penggemar menjadi tergila-gila. Jika anda adalah remaja wanita, mungkin anda sudah memiliki idola dari K-Pop, atau mungkin anda sudah mengoleksi foto-foto atau lagunya. Ya, memang salah satu daya tarik dari K-Pop ataupun drama korea adalah para personil atau pemeran-pemeran yang memiliki paras yang tampan dan menawan. 

Nah, itulah sedikit informasi mengenai sejarah dan perkembangan Bahasa Korea di Indonesia, jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam, silahkan donwload Ebook Belajar Bahasa Korea yang telah kami sediakan dibawah ini.

Untuk mendownload Ebook Belajar Bahasa Korea, Silahkan klik link download dibawah ini:

Judul :Belajar Bahasa Korea (Hangeul)
Bahasa : Indonesia
Penulis : JM Ferdian

Judul : Tata Bahasa Korea
Bahasa : Indonesia
Penulis : TTMIK
(DOWNLOAD)

Judul : Korean Grammar (Belajar Bahasa Korea)
Bahasa : Indonesia
Penulis : eun syu choi
(DOWNLOAD)

Judul : Panduan Belajar Bahasa Korea
Bahasa : Indonesia
Penulis : -
(DOWNLOAD) 

Terima kasih telah berkunjung. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mempelajari Bahasa Korea.

Tag : Download Ebook Tutorial Belajar Bahasa Korea Terbaru dan Terlengkap Bahasa Indonesia

Referensi Artikel :
http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Korea
https://dvinugspt.wordpress.com/2012/10/13/asal-usul-bahasa-korea-hangeul/

0 Response to "Download Ebook Belajar Bahasa Korea Terbaru"

Posting Komentar