Download Ebook Tutorial Belajar MYOB Terlengkap

MYOB Accounting adalah salah satu perangkat lunak aplikasi yang secara khusus diciptakan dalam bidang akuntansi dan memfokuskan penggunaannya pada perusahaan jasa dan dagang, khususnya pengotomasisasian pembukuan secara cepat, lengkap dan akurat. Untuk realisasinya, MYOB sangat banyak digunakan oleh perusahaan menengah kebawah, untuk perusahaan besar rasanya tidak memadai. Hal ini disebabkan perusahaan besar biasanya selalu melakukan jumlah transaksi yang cukup kompleks sehingga harus memerlukan program yang dirancang sendiri sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

MYOB pertama kali diperkenalkan pada tahun 1991 di Australia. Ia adalah salah satu perusahaan yang sukses dalam mengenali kebutuhan dari perusahaan kecil-menengah sampai dengan perusahaan besar akan sistem manajemen bisnis yang powerful, mudah dan terjangkau. Perusahaan ini juga telah banyak mendapat penghargaan penghargaan karena keunggulan dari produk mereka. Kesuksesan tersebut kemudian membawa MYOB terkenal hingga kepenjuru dunia. Untuk sekarang ini, MYOB memiliki 6 cabang yang bertugas untuk meng-cover pemasaran produk-produknya, yaitu MYOB US, Inc., MYOB Canada Inc., MYOB Australia Pty Ltd., MYOB New Zealand, MYOB UK Ltd. dan MYOB Asia, yang saat ini terus berkembang dengan munculnya versi khusus negara lainnya, versi Malaysia adalah yang pertama dia Asia, sebelum munculnya versi Singapura, Hongkong dan Asia-International, dan sekarang telah lebih banyak lagi versi negara yang tersedia.

Pada tahun 1999, saham MYOB Limited mulai diperdagangkan di pasar saham Australia dan menjadi ‘most successful stock listing’ di Australian Stock Exchange. Produknya sendiri sudah terjual hampir 1 juta copi hingga tahun ini. Untuk Asia, Perkembangan MYOB dirasa cukup signifikan dan mendekati perkembangan di negara-negara barat  seperti Amerika dan Eropa.

Fitur-Fitur dari MYOB

Berikut adalah fitur-fitur yang bisa anda miliki apabila menggunakan MYOB:
  1. Memiliki sistem pembukuan yang terintegrasi dan efisien. MYOB memberikan kemudahan dalam proses administrasi usaha dengan mengintegrasikan fungsi-fungsi Buku Besar, Keuangan, Pembelian, Penjualan, Persediaan dan Pengelolaan Relasi, dimulai dari proses input dokumen dasar sampai pada proses pelaporan. Dengan terintegrasinya hal-hal tersebut, maka akan menciptakan suatu efisiensi kerja dengan penghilangan terjadinya pengulangan transaksi.
  2.  Terciptanya suatu otomatisasi dalam pembukuan. Dengan adanya fitur Link Account yang dimiliki MYOB, maka semua proses pembukuan mulai dari proses penjurnalan, posting sampai penyusunan laporan dan proses analisa bahkan fungsi pengendalian operasional akan diambil alih olehnya. 
  3. Memiliki kompabilitas dengan Microsoft Office. MYOB juga bisa diintegrasikan dengan Microsoft Office, sehingga data/laporan akan dengan mudah dikonversi ke Microsoft Excel yang mana akan diolah untuk proses lebih lanjut maupun ke dalam format HTML untuk pengiriman file, atau yang terakhir diolah ke Microsoft Word untuk melakukan suatu percetakan file.
  4. Dapat digunakan secara Multi User. Dengan adanya fitur ini maka data yang diinput oleh pengguna yang satu juga dapat digunakan oleh pengguna yang lainnya, sehingga akan sangat membantu dalam mempercepat penyelesaian tugas dengan dilakukan secara bersama-sama.
  5. Maksimalnya pengeksplorasian database. Fitur ini keleluasaan bagi penggunanya untuk mengeksplorasi database yang ada dan menampilkannya dalam beragam format seperti : Laporan (MYOB/Excel/dll.), Form Faktur/PO, Analisa Grafis, dll.
Itulah sedikit informasi mengenai MYOB, apabila Anda tertarik untuk mempelarinya, silahkan download beberapa ebook seputar MYOB yang telah kami sediakan dibawah ini: 

Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar MYOB, silahkan klik link dibawah ini:

Judul : Kompetensi Praktik Komputer Akuntasi dengan MYOB V.18
Bahasa : Indonesia [ Ukuran file : 22 Mb ] (Rekomendasi Admin)
Penulis : Abu Luthfi Mahmudi Al Faathi
(DOWNLOAD)

Judul : Mengenal MYOB Accounting V.15
Bahasa : Indonesia [ Ukuran file : 10 Mb ]
Penulis : Dwi Wahyudi, SE
(DOWNLOAD)

Judul : Komputerisasi Akuntansi Kasus Perusahaan Jasa Premire Laundry
Bahasa : Indonesia
Penulis : RAZALI, S.ST
(DOWNLOAD)

Judul : Mengenal MYOB ( Studi kasus perusahaan dagang )
Bahasa : Indonesia
Penulis : -
(DOWNLOAD)

Judul : Siklus Akuntasi Perusahaan Dagang Dengan MYOB V.17
Bahasa : Indonesia
Penulis :BPPK Jaksel
(DOWNLOAD)


Demikianlah postingan singkat ini, semoga dapat membantu Anda yang ingin mempelajari MYOB. Terima Kasih telah berkunjung.

Tag : Download Ebook Tutorial Belajar MYOB Terbaru Terlengkap Bahasa Indonesia

Referensi Artikel :
https://sites.google.com/site/teknologiakuntansimasakini/sejarah-singkat-aplikasi-myob
https://masprim.wordpress.com/akuntansi/pengenalan-myob-accounting/

0 Response to "Download Ebook Tutorial Belajar MYOB Terlengkap"

Posting Komentar