DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR HTML TERLENGKAP

HTML (Hyper Text Markup Language) merupakan suatu pengkodean berbentuk script yang berfungsi untuk merancang dan mendesain halaman website untuk ditampilkan secara visual. Selain itu, HTML juga berfungsi untuk membuat link-link antar berkas baik dalam suatu situs ataupun antar situs yang ada di dunia. Pada mulanya, HTML hanyalah sebuah bahasa yang sering digunakan di bidang penerbitan dan percetakan dengan nama SGML atau Standard Generalized Markup Language).  Saat ini, HTML sudah menjadi suatu standar dalam perancangan  ataupun untuk menampilkan halaman web yang di kontrol oleh World Wide Web Consortium (W3C).

Adapun arti dari masing-masing kata pada HTML adalah sebagai berikut:
1.    HyperText. Merupakan suatu perpindahan, dimana kita dapat melakukannya dengan mengklik teks yang telah diberi hyperlink. Hyperlink sendiri merupakan suatu teks khusus yang akan membawa kita berpindah ke halaman web yang telah ditentukan ketika mengklik teks tersebut.
2.    Markup. Merupakan suatu tindakan yang dilakukan oleh suatu tag HTML terhadap teks-teks yang berada di dalamnya. Hal ini biasa dilakukan dengan mengapit teks tersebut dengan tag-tag tertentu, contohnya jika ingin membuat tulisan menjadi tebal, maka diapit dengan tag <B> di awal teks dan diakhiri dengan tag </B> di akhir teks.
3.    Language. Memiliki arti bahasa. HTML adalah sebuah bahasa yang terdiri dari kode-kode dan sintak-sintak tertentu. Namun, ada beberapa yang berpendapat bahwa HTML bukanlah sebuah bahasa pemrograman, karena ia hanya terdiri dari perintah dalam bentuk tag-tag saja.

Mulanya, banyak yang mengira bahwa HTML adalah bahasa pemrograman. Namun sebenarnya ia hanyalah berisi perintah-perintah terstruktur dalam bentuk tag-tag penyusun. Penulisan tag-tag tersebut pada dasarnya bukan hanya memasukkan perintah-perintah tertentu sehingga bisa diakses oleh browser. Dalam mendesain HTML juga dibutuhkan suatu seni tersendiri. Halaman web yang kita desain adalah cerminan dari si pembuatnya. Oleh sebab itu, desainlah web tersebut dengan sebaik mungkin. 

Sejarah HyperText Markup Language (HTML)

Adalah Tim Berners-Lee, yang merupakan pionir dan pengembang pertama HTML. Tidak lama kemudian, HTML mulai populer dengan didukung oleh browser Mosaic yang dikembangkan di NCSA. Adapun generasi HTML 2.0 dirilis pada bulan November 1995 dibawah perlindungan IETF atau Internet Engineering Task Force yang dipergunakan untuk pengkodifikasian praktik umum di akhir tahun 1994. Kemudian HTML 3.0 dirilis pada tahun 1995 dengan mengusung lebih banyak sintak-sintak daripada versi sebelumnya. Dengan adanya penambahan sintak-sintak tersebut, maka berbagai fitur baru pun hadir dan dapat dipergunakan demi membantu perancangan web yang lebih baik. Pada bulan Januari tahun 1997, muncullah HTML versi 3.2 dan pada tahun 1999 kembali diluncurkan versi yang lebih tinggi, yaitu HTML 4. Saat ini, HTML sendiri sudah mencapai versi kelima
.
HTML harus dapat bekerja dengan baik di berbagai platform ataupun browser. HTML harus dapat merefleksikan konsensus di antara industri besar sehingga investasi yang di tanamkan oleh penyedia konten dapat terbaca dengan baik dan tidak menjadi sia-sia. Dalam pengembangannya, HTML juga menetapkan bahwa segala macam perangkat tersebut harus bisa menggunakan informasi di Web:PC dengan visualisasi, kedalaman warna, input maupun output yang baik.

Kelebihan-kelebihan HTML antara lain:
  1. HTML merupakan bahasa pengkodean yang fleksibel karena dapat di gunakan di berbagai macam plaftorm (lintas platform). Ia dapat digunakan di berbagai jenis sistem operasi komputer yang berbeda karena dapat ditulis hanya dengan menggunakan editor karakter ASCII.
  2. HTML lebih variatif dengan bisa dimasukkannya berbagai gambar ataupun screensaver dan dapat menggunakannya sebagai hyperlink. Gambar hyperlink dapat melakukan perpindahan dari suatu halaman web ke halaman web yang diinginkan.
  3. HTML dapat disandingkan dengan animasi Java Applet yang berasal dari Macromedia Flash atau Macromedia Shockwave.
  4. HTML juga dapat disandingkan dengan bahasa pemrograman lain guna mempercantik halaman web tersebut, misalnya PHP, Javascript ataupun VBScript.
Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar HTML Silahkan Klik Link Dibawah Ini :

1. Ebook Tutorial Belajar HTML (Pengarang : Rio Astamal)
   (DOWNLOAD

2. Ebook Tutorial Belajar HTML (Penerbit : NN)
   (DOWNLOAD)

3. Ebook Tutorial Belajar HTML (Pengarang : Komarudin S)
   (DOWNLOAD)

4. Ebook Tutorial Belajar HTML Keempat
   (DOWNLOAD)



Seperti yang kita ketahui, Untuk mendesain suatu web yang kita perlukan tidak hanya HTML saja, hal lain yang tidak kalah penting adalah CSS. Oleh karena itu saya sertakan juga link untuk mendownload Ebook Tutorial Belajar CSS sehingga desain web Anda menjadi lebih menarik lagi.
Silahkan klik link dibawah ini :



Keywords : Download Kumpulan Modul Ebook Tutorial Belajar HTML 5 CSS Bahasa Indonesia terbaru terlengkap


"HARGAI JASA PARA PENGARANG BUKU DENGAN TIDAK MENGUBAH ISI FILE YANG TELAH DIBERIKAN SECARA GRATIS"

Semoga postingan ini dapat membantu. Jangan lupa komentarnya ya....
Selamat Belajar....

Referensi Artikel:
http://www.temukanpengertian.com/2013/06/pengertian-html.html
http://ngemasfizar.ilearning.me/2013/09/05/sejarah-html-dan-kelebihan-serta-kekurangannya/
http://www.burung-net.com/2015/05/pengertian-html-fungsi-html-serta-sejarah-html.html
http://dheaabigael.blogspot.co.id/



0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR HTML TERLENGKAP"

Posting Komentar