DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT VISIO TERBARU

Visio adalah salah satu perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft dengan fungsi sebagai pembantu dalam menciptakan desain diagram, flowchart, brainstorm dan skema jaringan yang berupa grafik vektor berdasarkan data yang diinputkan. Dalam sejarahnya, visio sendiri merupakan salah satu produk dari Visio Corporation yang kemudian diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2000. Berselang dua tahun kemudian, Microsoft meluncurkan produk baru mereka dengan nama Visio 2002, lalu diikuti oleh Visio 2003, Visio 2007, Visio 2013 dan yang terakhir adalah Visio 2016. Produk yang diluncurkan ini terbagi menjadi dua, yaitu versi Standart dan Professional. Berbeda dengan Versi Standartnya, Versi Profesional menawarkan lebih banyak fitur dan template dalam pembuatan diagram secara lebih lanjut sehingga membuat hasil pekerjaan menjadi lebih maksimal. Selain itu, dengan Versi Profesional maka akan mempermudah user dalam melakukan koneksi diagram dengan sumber data serta informasi secara visual dalam bentuk grafik.

Dalam implementasinya, Perangkat lunak ini termasuk ke dalam perangkat yang user friendly atau mudah untuk digunakan. Didalamnya terdapat banyak shape-shape atau fitur-fitur yang memudahkan kita dalam merancang suatu diagram. Kita hanya perlu melakukan drag shape ke area kerja untuk merancang diagram yang kita inginkan. Adapun fitur template berfungsi sebagai tema instan dalam merancang diagram tersebut.

Dengan adanya Microsoft Visio maka sangat membantu para kalangan IT dan pebisnis profesional dalam melakukan eksplorasi dan penyampaian informasi secara visual, mudah dan tepat. Salah satu fasilitas lain yang ditawarkan oleh Microsoft Visio adalah mampu untuk menyederhanakan berbagai data yang rumit pada database dan menerjemahkannya ke dalam bentuk Visio Diagram yang mudah dimengerti. Dahulu, Microsoft Visio secara umum hanya digunakan sebagai alat untuk membuat gambar yang statik, namun seiring dengan perkembangannya dia menjelma sebagai alat yang mampu untuk membuat koneksi antara informasi data dengan visio diagram dalam menyampaikan informasi secara terkini. Fasilitas ini termasuk ke dalam fitur Link Data to Shape.

Sejarah Microsoft Visio

Sejarah Microsoft Visio dimulai dengan didirikannya Visio Corporation pada bulan September 1990 oleh Jeremy Jaech, Dave Walter dan Ted Johnson. Ketiga orang tersebut merupakan jebolan dari Aldus Corporation, Sedangkan Ted Johnson adalah orang yang pernah  memimpin proyek Aldus PageMaker for Windows. Perusahaan tersebut pernah berganti nama menjadi Shapeware pada tahun 1992 tepatnya sebelum merilis produk perangkat lunaknya. Pada Bulan November tahun 1992, mereka berhasil merilis aplikasi pertama mereka dengan nama visio. Lalu pada tahun 1995 dikeluarkan lagi dengan versi Visio 4.0 yang merupakan aplikasi yang dibangun secara khusus untuk perangkat Windows 95. Perusahaan Shapeware kembali berganti nama menjadi Visio pada bulan November 1995 dengan saham yang diperdagangkan secara go public. Dari sejarahnya dapat kita simpulkan bahwa visio sejatinya bukanlah buatan Microsoft Corporation, akan tetapi adalah Visio Corporation yang mengalami akuisisi pada tahun 2000 oleh Microsoft. Adapun versi yang telah menggunakan nama Microsoft Visio adalah Visio 2002, Visio 2003, dan Visio 2007 yang merupakan versi terbaru.

Kelebihan Microsoft Visio
  1. Adapun beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Microsoft Visio, diantaranya adalah sebagai berikut:Microsoft Visio telah didukung dengan berbagai tools-tools yang sangat banyak dan mudah dipahami, bahkan oleh seorang pemula sekalipun.
  2. Cara penggunaan Microsoft Visio tergolong mudah dan sangat familiar dengan Microsoft Word ataupun Excel.
  3. Microsoft visio menyediakan banyak sekali pilihan gambar-gambar yang menarik sehingga menghasilkan file yang dinamis serta tidak monoton.
  4. Microsoft Visio telah didukung oleh gambar 3D yang  cukup menarik sehingga hasilnya menjadi lebih variatif.
  5. Adanya fasilitas Add-ins yang berfungsi sebagai fitur tambahan dari pihak ketiga.
Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar Microsoft Visio Silahkan Klik Link Dibawah Ini:
  
1. EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT VISIO 1 (Lengkap)
    BAHASA INDONESIA
  (DOWNLOAD)

2. EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT VISIO 2
    BAHASA INDONESIA
  (DOWNLOAD)


Selain Ebook diatas, saya juga melampirkan Ebook Tutorial Belajar Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan Access  yang barangkali dapat berguna juga. Untuk Mendownloadnya silahkan klik Link dibawah ini :

  

Keywords : Download Kumpulan Modul Ebook Tutorial Belajar Microsoft Visio 2012 2010 2007 Bahasa Indonesia Terlengkap Terbaru


"HARGAI JASA PARA PENGARANG BUKU DENGAN TIDAK MENGUBAH ISI FILE YANG TELAH DIBERIKAN SECARA GRATIS"

Semoga postingan ini dapat membantu. Jangan lupa komentarnya ya....
Selamat Belajar....

0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT VISIO TERBARU"

Posting Komentar