DOWNLOAD GRATIS EBOOK TUTORIAL BELAJAR CSS TERLENGKAP

Kali ini Saya akan berbagi Ebook Tutorial Belajar CSS. Tentu saja Ebook-Ebook ini akan saya berikan secara gratis.
CSS (Cascading Style Sheet) merupakan suatu struktur/aturan yang berfungsi dalam mengontrol komponen-komponen di dalam sebuah website sehingga menjadi lebih tertata dan seragam. Walaupun terlihat seperti bahasa pemrograman, namun sebenarnya CSS hanyalah kode tambahan yang berfungsi sebagai penata suatu website.

CSS sendiri sering diibaratkan seperti heading, botytex, ataupun footer dalam aplikasi Microsoft Word yang berfungsi sebagai pengatur tampilan dan dapat digunakan secara bersama-sama dalam beberapa berkas file. Umumnya, CSS sering digunakan dalam memformat suatu tampilan halaman website yang dibuat dengan Hypert Text Markup Language (HTML) ataupun XHTML.

Ukuran gambar, warna tubuh teks, ukuran border, warna hyperlink, spasi antar teks, margin, dan parameter dapat kita atur dengan CSS. Sehingga CSS dapat dikatakan sebagai bahasa style sheet yang dipakai dalam mengatur tampilan dokumen website. Selain itu, ia juga berperan dalam menampilakn halaman yang sama dengan format yang berbeda.
SGML yang muncul pada kisaran tahun 1970 adalah cikal bakal dari perkembangan CSS. Pada saat itu CSS mengalami perkembangan yang cukup pesat. Adalah seorang bernama Hakon Wium Lie yang merupakan creator dari format dasar CSS yang ada pada saat ini. Ia Menuliskannya dalam sebuah proposal berjudul Cascading HTML Style Sheet (CHSS) pada konferensi W3C di Chicago pada Oktober 1994. Kemudian rancangan proposal tersebut ia kembangkan berdua bersama temannya Bert Bos.

CSS resmi dikenalkan pada tahun akhir tahun 1996 dan kemudian disusul oleh CSS Level 1. Perusahaan Ternama Microsoft memiliki peranan penting dalam proses ini, ia di menugaskan seorang programmer handal bernama Thomas Reardon untuk mendukung pengerjaan proyek tersebut. CSS sendiri akan digunakan untuk menentukan warna, huruf, tata letak dan tampilan lainnya pada web. CSS berfungsi untuk memisahkan antara isi dokumen dengan tampilan dokumen itu sendiri. Dengan adanya pemisahan ini, maka akan meningkatkan aksesibilitas dari isi dan memberikan fleksibilitas dan kendali terhadap tampilan. Selain itu, ia juga berfungsi untuk meminimalkan kompleksitas dan pengulangan pada coding isi. 

Dengan adanya CSS, maka akan memungkinkan halaman yang sama untuk ditampilkan dengan cara yang berbeda seperti melalui layar, cetak, suara dan lain-lain. Selain itu, tampilan yang berbeda juga bisa diterapkan pada HTML ataupun XML, baik dari segi gaya tampilan maupun skema warnanya.

Adapun kelebihan yang dimiliki CSS adalah sebagai berikut, yang pertama adalah penggunaannya sangat user friendly atau mudah dipelajari/dipahami, kedua CSS dapat memisahkan antara desain website dengan konten-kontennya, ketiga dengan adanya CSS maka pengaturan desain dapat diefisienkan dengan satu bagian kode untuk beberapa konten. Selanjutnya yang keempat adalah efisiensi waktu, dengan adanya CSS maka pengulangan koding-koding dapat diminimalisir dan mudah dalam memodifikasi halaman website. Kelima, kita hanya cukup membuat satu CSS untuk dapat digunakan dalam beberapa halaman website. Yang terakhir adalah, ukuran file akan menjadi lebih kecil karena biasanya CSS dibuat terpisah dengan dokumen HTML.

Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar CSS silahkan klik link dibawah ini :

1. JUDUL : BELAJAR HTML DAN CSS (FUNDAMENTAL)
    PENGARANG : ARIONA
    BAHASA : INDONESIA
   (DOWNLOAD)
  
2. JUDUL : CSS TUTORIAL
    PENGARANG : ROSIHAN
    BAHASA : INDONESIA
   (DOWNLOAD)

3. JUDUL : DASAR-DASAR CSS
    PENGARANG : ROSA
    BAHASA : INDONESIA
   (DOWNLOAD) 

4. JUDUL : TUTORIAL BELAJAR CSS
    PENGARANG : ABE
    BAHASA : INDONESIA
   (DOWNLOAD) 

5. JUDUL : TUTORIAL CSS
    PENGARANG : - 
    BAHASA : INDONESIA
   (DOWNLOAD)



Selain Ebook diatas, saya juga melampirkan Ebook Tutorial Belajar HTML , PHP dan Javascript yang barangkali dapat berguna juga. Untuk Mendownloadnya silahkan klik Link dibawah ini :

EBOOK TUTORIAL BELAJAR HTML TERLENGKAP

EBOOK TUTORIAL BELAJAR PHP TERLENGKAP

EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT TERLENGKAP
 

"HARGAILAH JASA PENGARANG BUKU DENGAN TIDAK MENGUBAH ISI FILE YANG TELAH DIBERIKAN SECARA GRATIS"

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Semoga postingan ini dapat membantu.
Selamat Belajar...



0 Response to "DOWNLOAD GRATIS EBOOK TUTORIAL BELAJAR CSS TERLENGKAP"

Posting Komentar