DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT POWERPOINT TERBARU

Pada postingan kali ini kami akan membagikan kepada Anda Ebook Belajar Microsoft PowerPoint Bahasa Indonesia.

Microsoft Office PowerPoint adalah salah satu perangkat lunak keluaran Microsoft yang secara khusus difungsikan untuk membantu dalam melakukan sebuah presentasi. Microsoft PowerPoint bisa kita dapatkan dalam Paket Microsoft Office yang didalamnya juga terdiri Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Access dan beberapa program lainnya.  Untuk generasi awal, PowerPoint hanya dapat dijalankan pada sistem operasi Xenix, sedangkan untuk sekarang ini ia sudah dapat berjalan pada sistem operasi Windows dan Apple Macintosh.PowerPoint merupakan software yang sangat populer dan paling banyak digunakan dalam membantu presentasi, mulai dari kalangan pebisnis, siswa, Mahasiswa hingga para trainer.

Pertama kalinya, adalah Bob Gaskins dan Dennis Austin yang berperan dalam mengembangkan Microsoft Power Point. Mereka bekerja sebagai presenter di perusahaan Forethought, Inc yang kemudian merubah namanya menjadi PowerPoint.

Setelah melakukan berberapa pengembangan, lalu pada tahun 1987 dirilislah PowerPoint versi 1.0 dengan didukung oleh komputer Aplle Macintosh. Untuk PowerPoint versi 1.0 saat itu masih menggunakan dua warna standar, yaitu hitam dan putih yang mampu membuat teks dan grafik untuk transparansi Overhead Projector. Versi warnanya baru keluar setelah satu tahun kemudian.

Pada tanggal 31 Juli 1987, Perusahaan Raksasa Microsoft melakukan akuisisi terhadap Forethought Inc dengan biaya sebesar 14 juta dolar. Pada tahun 1990, PowerPoint versi 2.0 muncul ke pasaran dan mendapat respon yang sangat baik di kalangan penggunanya. Hingga saat ini PowerPoint telah menjadi salah satu perangkat lunak yang sangat penting dan paling banyak digunakan di dunia.

Pada bulan November 2006 dirilislah Microsoft Office PowerPoint 2007, versi ini mengalami perubahan yang cukup signifikan terutama dari segi tampilannya. Hal ini tentunya membuat Powerpoint lebih user friendly dari versi yang sebelumnya. Selain itu, dia juga mengalami perubahan format data, yaitu dari ppt menjadi pptx. Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Microsoft Office PowerPoint 2007 diantaranya adalah fitur yang lebih mudah untuk di explor dibanding versi sebelumnya dan troubleshooting terhadap file yang korup yang mudah diperbaiki kembali.

Microsoft PowerPoint saat ini terus mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik, beberapa fitur-fitur baru dan troubleshooting-nya pun menjadi lebih kompleks. Versi terakhir yang telah dikeluarkan adalah Powerpoint 2013, yang mana antarmuka dengan pengguna dan grafik menjadi konsen utama dalam peningkatannya.

Adapun fitur-fitur unggulan yang telah ditanamkan oleh Microsoft diantaranya adalah :
  1. Dapat menampilkan struktur suatu presentasi
  2. Terdapat fasilitas Undo Redo yang berfungsi sebagai backup instan file yang telah dirubah
  3. Microsoft Powerpoint dapat mengirimkan file presentasinya ke dalam Microsoft Word dan mengubah/mengeditnya sebagai handout presentasi.
  4. Microsfot Powerpoint juga dapat menambahkan header dan footer ke slide presentasi.
  5. Fasilitas table, clipart, grafik , music, film dan lainnya telah bisa di masukkan ke dalam presentasi.
  6. Terdapat fasilitas Task Pane yang berfungsi dalam membuat new presentation, mencari dokumen, menggunakan design template, layout dan efek transisi animasi.
  7. Tampilannya dapat diteruskan ke projector atau OHP dan melalui web
Banyak sekali manfaat dan kelebihan yang ditawarkan oleh Microsoft Power Point, diantaranya adalah :
  1.  Mempermudah kita dalam melakukan suatu presentasi. Pengoperasian dan pembuatan media presentasi dengan Microsoft PowerPoint tergolong mudah dan lingkungannya sangat user friendly. 
  2. Visualisasi atau tampilan presentasi kita akan menjadi lebih menarik dan indah dengan didukung dengan berbagai efek gerak animasi dan tema-tema yang telah disediakan.
  3. Selain gambar, kita juag dapat menambahkan file-file berformat audio ataupun video kedalamnya, sehingga akan menunjang proses presentasi dan menjadikannya lebih menarik untuk dilihat.
  4. Dengan menggunakan Microsoft PowerPoint, maka akan mempermudah kita dalam mengatur slide dan mencetak lembar kerja kita ke dalam bentuk hardcopy.
  5. Mengingat PowerPoint merupakan salah satu perangkat lunak populer, maka banyak perangkat lunak lainnya yang telah mendukung struktur data dari PowerPoint. Hal ini tentu saja akan menambah kompabilitas dan fleksibilitas PowerPoint itu sendiri.
Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan hidup. Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui perangkat komput

Disalin dari : http://www.burung-net.com/2014/06/pengertian-dan-fungsi-microsoft-powerpoint.html
Hargai penulis, jangan hapus sumber ini.
Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan hidup. Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui perangkat komput

Disalin dari : http://www.burung-net.com/2014/06/pengertian-dan-fungsi-microsoft-powerpoint.html
Hargai penulis, jangan hapus sumber ini.

Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar Microsoft Word Silahkan Klik Link Dibawah Ini :

1. Judul : Pengolah Presentasi Microsoft PowerPoint [Dasar Bag. 1]
    Bahasa : Indonesia
    Penulis : Web Media Training Center
    (DOWNLOAD)

2.  Judul : Pengolah Presentasi Microsoft PowerPoint [Dasar Bag. 2]
    Bahasa : Indonesia [ Ukuran File 17 Mb]
    Penulis : Web Media Training Center
    (DOWNLOAD)

3.  Judul : PowerPoint 2010 Advanced
    Bahasa : Inggris
    Penulis : Stephen Moffat
    (DOWNLOAD)

4. Judul : Modul Praktikum Microsoft Office PowerPoint
    Bahasa : Indonesia
    Penulis : -
    (DOWNLOAD)

5. Judul : Mengenal PowerPoint 2007
    Bahasa : Indonesia
    Penulis : -
    (DOWNLOAD)

Selain Ebook diatas, saya juga menyertakan Ebook Microsoft Word, Excel dan Access. Untuk Mendownloadnya silahkan klik Link dibawah ini :


1. Ebook Tutorial Belajar Microsoft Word

2. Ebook Tutorial Belajar Microsoft Excel

3. Ebook Tutorial Belajar Microsoft Access


Keywords : Download Modul Ebook Tutorial Belajar Microsoft PowerPoint  2013 2012 2010 2007 Bahasa Indonesia


"HARGAI JASA PARA PENGARANG BUKU DENGAN TIDAK MENGUBAH ISI FILE YANG TELAH DIBERIKAN SECARA GRATIS"

Semoga postingan ini dapat membantu. Jangan lupa komentarnya ya....
Selamat Belajar....

Referensi Artikel :
http://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_PowerPoint

0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT POWERPOINT TERBARU"

Posting Komentar