DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT BAHASA INDONESIA TERLENGKAP

Salam hangat para surfer online, kali ini saya akan membagikan Ebook Tutorial Belajar Javascript Berbahasa Indonesia.
Javascript adalah suatu bahasa pemrograman yang tergolong kedalam Client Side Programming Language (suatu bahasa pemrograman yang pemrosesannya dilakukan oleh client) dan berjalan pada suatu dokumen HTML. Dengan adanya Javascript, maka akan memberikan kemampuan lebih bagi HTML melalui pengeksekusian instruksi-instruksi pada sisi user.

Untuk menjalankan sebuah file javascipt, kita biasanya membutuhkan perangkat lunak aplikasi seperti text editor dan web browser seperti Mozilla dan Google Chrome. Pada mulanya, Javascript sering digunakan untuk membuat interaksi antara user dengan situs web sehingga menjadi lebih cepat tanpa harus menunggu pemrosesan dari web server. Contoh kecilnya dapat kita lihat pada sebuah jam yang ada pada halaman web tertentu. Secara otomatis waktu tersebut akan update dengan sendirinya dan merujuk kepada waktu saat ini pada komputer pengguna. Umumnya, file HTML sering menyertakan Javascript dan menjalankannya secara lokal dengan web browser. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa server akan menjadi bebas untuk mengerjakan sesuatu yang lain pada pemrosesan instruksi untuk setiap kliennya. Inilah yang menjadi daya tarik Javascript sehingga sangat populer dibanding perangkat lunak sejenisnya. Perlu kita ketahui bahwa sebenarnya Javascript tidak ada hubungannya dengan pemrograman yang sering kita sebut dengan Java. Meskipun keduanya menggunakan nama Java, namun pada dasarnya adalah berbeda.

Sejarah Javascript
Javascript bermula oleh Brendan Eich yang notabenenya adalah seorang developer pertama pengembang  Javascript dari Netscpate. Nama awal untuk produk ini adalah Livescript, namun seiring waktu diubah menjadi Javascript.  Berdasarkan nama itulah kemudian Netscape mencoba untuk menggunakan Java sebagai pondasi bahasa Javascript mereka. Namun tidak semudah yang dibayangkan, dikarenakan java merupakan suatu bahasa yang masih memerlukan suatu plug in khusus ketika di dijalankan pada sebuah halaman web.

Akibatnya setiap kali dilakukan pengaksesan, jika sistem tidak menemukan plugin yang dibutuhkan, maka browser akan mencoba untuk melakukan pendownloadan terhadap file tersebut. Hal yang menjadikan masalah adalah ketika melakukan download tersebut maka halaman webnya tidak akan ditampilkan. Sehingga waktu loading halaman web sangat lama dan bergantung pada waktu pendownloadan itu sendiri.

Berdasarkan masalah tersebut, Brendan Eich kemudian mencoba untuk membuat suatu bahasa scripting yang berbasiskan java dengan maksud menciptakan halaman web menjadi lebih interaktif namun tidak memerlukan plugin khusus untuk menjalankan script-script tersebut. Inilah cikal bakal lahir dan berkembangnya suatu bahasa pemrograman yang kemudian disebut sebagai Javascript.

Kelebihan Javascript 
Berikut kami rangkum beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Javascript, diantarnya adalah:
  1. Memori yang dipakainya relatif kecil. Javascript hanya membutuhkan resource memori yang relatif kecil dan ringan. Efeknya adalah membantu para pengembang dalam menciptakan aplikasi-aplikasi yang ringan, namun tetap memiliki fasilitas dan fitur yang banyak. Selain itu, dengan penggunaan resource yang kecil, maka penggunaan RAM akan lebih sedikit sehingga kecepatan komputer tetap stabil.
  2. Mudah dalam memperlajarinya. Javascript adalah salah satu bahasa yang user friendly  karena mudah untuk dipelajari. Hal ini terlihat dari banyaknya digunakan dan dikembangkan oleh berbagai developer yang ada diseluruh dunia. Bahkan dibeberapa sekolah, Javascript telah masuk kedalam mata pelajaran wajib bagi peserta didiknya.
  3. Javascript bersifat dinamis. Salah satu keunggulan dari Javascript adalah sifatnya yang dinamis. Maksudnya adalah memiliki fleksibilitas dari pengembangan aplikasi yang berbasis Javascript, mulai dari penambahan fitur, plugin dan aplikasi lainnya.
  4. Javascript bersifat Multi platform. Multi platform disini diartikan bahwa Javascript dapat dijalankan diberbagai sistem operasi seperti Windows, Linux, Android dan lainnya. Selain itu, aplikasi yang berbasis javascript juga bisa dijalankan pada perangkat komunikasi seperti smartphone tanpa plugin tambahan.
  5. Mudah dalam melakukan pengembangan. Kelebihan terakhir javascript adalah kemudahan dalam melakukan pengembangan. Hal ini sesuai dengan konsep dinamisnya , yang mana akan lebih mudah untuk dilakukan pembaharuan, pengeditan dan pengembangan sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar PHP Bahasa Indonesia Silahkan Klik Link Dibawah Ini :

1. EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (10 BAB LENGKAP)
    Bahasa : Indonesia
  (DOWNLOAD)

2. EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (Pengarang : Eko K. K)
    Bahasa : Indonesia 
  (DOWNLOAD)

3. EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (Pengarang : Rosihan)
    Bahasa : Indonesia 
  (DOWNLOAD)

4. EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (Pengarang : Anggie B)
    Bahasa : Indonesia 
  (DOWNLOAD)

5. EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT (Pengarang : Desrizal)
    Bahasa : Indonesia 
  (DOWNLOAD)




Selain Ebook diatas, saya juga melampirkan Ebook Tutorial Belajar HTML , CSS dan PHP yang barangkali dapat berguna juga. Untuk Mendownloadnya silahkan klik Link dibawah ini :

EBOOK TUTORIAL BELAJAR HTML TERLENGKAP

EBOOK TUTORIAL BELAJAR CSS TERLENGKAP

EBOOK TUTORIAL BELAJAR PHP TERLENGKAP


Keywords : Download Modul Ebook Tutorial Belajar Javascript Bahasa Indonesia Terlengkap

"HARGAI JASA PARA PENGARANG BUKU DENGAN TIDAK MENGUBAH ISI FILE YANG TELAH DIBERIKAN SECARA GRATIS"

Semoga postingan ini dapat membantu. Jangan lupa komentarnya ya....
Selamat Belajar....

Referensi Artikel :
http://www.duniailkom.com/tutorial-belajar-javascript-pengertian-dan-fungsi-javascript-dalam-pemograman-web/
https://upyes.wordpress.com/2013/02/01/pengertian-javascript/comment-page-1/

0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR JAVASCRIPT BAHASA INDONESIA TERLENGKAP"

Posting Komentar