DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT WORD TERBARU

Pada postingan kali ini saya akan membagikan kepada Anda sebuah Ebook Belajar Microsoft Word Bahasa Indonesia. Menurut saya Ebook ini cukup lengkap dan mudah dimengerti bagi seorang pemula.
Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya. sekarang hampir semua lapisan masyarakat menggunakan komputer terutama microsoft office word untuk aktifitasnya, seperti halnya siswa, guru, pekerja, pengusaha, dan hampir semuanya menggunakan office word untuk menunjang aktifitasnya.
Dalam perkembangannya microsoft office (termasuk di dalamnya microsoft word) selalu keluar masing-masing versi untuk pengembangan software office tentunya, yang di antaranya ; Ms office 1998, office 2003, office 2007, office 2010, dan office 2013. Adapun fungsi dan kegunaan microsoft word itu sendiri bervariasi /bermacam-macam tergantung dari si user /pemakainya. Fungsi utama dari microsoft word adalah membantu kita dalam mengolah kata jadi seperti pengertian di atas Ms word memang di khususkan untuk pengolahan kata. ms word berperan sebagai alat bantu user /pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan terkait kata/teks/dokument/surat-menyurat dan lainya.

Sejarah Microsoft Word

Adalah Charles Simonyi dan Richard Brodie selaku pengembang dan pencipta konsep dari Microsoft Word. Mereka berdua adalah mantan programmer Xerox yang kemudian dipekerjakan oleh Bill Gates dan Paul Allen. Di awal kelahirannya, Microsoft Word muncul dalam satu paket aplikasi Microsoft Office sekitar tahun 1983 bernama Multi-Tool Word untuk Sistem operasi Xenik dan MS-DOS. Versi pertama ini sering disebut dengan Versi 1.0 Ms Word yang kemudian berlanjut dengan versi-versi berikutnya. Namun cukup disayangkan, versi-versi setelah 1.0  kurang sukses di dunia pasar pada saat itu. Lalu pada kisaran tahun 1989 muncullah Microsoft Word yang untuk pertama kalinya digunakan pada sistem operasi Windows. Versi inilah yang mendongkrak popularitas Microsoft dikarenakan fitur dan tampilannya jauh lebih baik dan cocok untuk dunia pasar. Dalam hal penjualan, Microsoft Word mengalahkan pesaing utamanya yaitu corel wordPerfect yang pada saat itu merupakan penguasa pasar.  Versi ini termasuk user friendly karena cukup mudah untuk digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun.  Adapun Microsoft word versi ini dibanderol dengan harga $ 500 pada saat itu. Setelah kesuksesan itu, Microsoft juga meluncurkan Word versi 2.0 pada tahun 1991 dan Word versi 6.0 pada tahun 1993 yang mana kedua versi ini juga sangat sukses di dunia pasar. Perlu diketahui bahwa penomoran versi pada word tersebut bertujuan untuk menyesuaikan dengan urutan penomoran DOS itu sendiri.

Untuk versi-versi berikutnya, microsoft lebih menggunakan angka tahun pada produknya, misalnya saja Word 95, Word 97, dan Word 2000 yang seolah-olah menunjukkan seri kesuksesan perusahaan Micorosft dalam menjadi penguasa dalam perangkat lunak pengolah kata. Hal ini juga dibuktikan bahwa belum ada pesaing yang kuat pada saat itu. Selanjutnya untuk Microsoft Word 98 juga banyak dilekatkan fitur dari Word 97 khususnya untuk OS Macintosh.

Pada awal abad ke-21, Microsoft Word telah mengalami banyak peningkatan dan dirilis dalam empat versi, yaitu Word 2002 atau yang sering disebut dengan Word XP, Word 2003, Word 2007, Word 2010, Word 2013. Hal yang paling signifikan dalam perkembangan software ini adalah pada Word 2007, didalam versi ini terjadi perubahan besar-besaran teruma dalam user interfacenya. Dengan adanya perubahan tersebut, Word 2007 dirasa lebih mudah, dan efektif dalam penggunaan fitur-fiturnya secara cepat dan singkat. Beberapa fitur canggih juga ditanamkan, seperti Extensible Markup Language (XML), kemampuan dalam mengedit dan pemeriksaan dan pengoreksian dalam tata bahasa asing.

Pada Akhir tahun 2009, dirilislah Microsoft Word 2010. Ia muncul dalam berbagai fitur-fitur yang telah di upgrade, misalnya teks efek, kolaborasi ataupun navigasi. Microsoft Word 2010 merupakan generasi pertama yang bisa membuat pengguna secara bersamaan menulis, mengakses, dan mengedit dokumen dari berbagai lokasi.
Microsoft Word 2013, versi ini adalah versi yang terbaru dikeluarkan Microsoft untuk Office pada Windows, dengan dukungan untuk Windows 8, Windows 7, dan Windows Server 2008 R2. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Microsoft Word 2013 ini diantaranya adalah tampilan antarmukanya yang lebih cangging dan mirip dengan windows 8, mendukung pengeditan untuk file berformat pdf. Dapat menyimpan data di Cloud karena telah terintegrasi dengan Skydrive.

Kelebihan Microsoft Word :
  1. User Friendly. Microsoft Word merupakan salah satu perangkat lunak yang mudah digunakan bahwa bagi orang awam sekalipun. Tampilannya yang simple namun mudah dipahami telah menjadikannya primadona dalam dunia pengolahan kata.
  2. Memiliki banyak aplikasi. Microsoft  Word banyak didukung oleh aplikasi, baik berbayar amaupun gratis. Hal inilah yang menjadikannya banyak peminat dan pengguna diseluruh dunia. 
  3. Fitur Troubleshooting. Microsoft Word memiliki salah satu fitur andalan, yaitu Troubleshooting. Dengan adanya fitur ini, maka akan membantu kita dalam mengatasi masalah dan mendapatkan solusinya.
  4. Mendukung banyak sistem partisi. Dengan adanya banyak dukungan dari sistem partisi seperti NTFS, exFat maupun FAT 32, maka akan memungkinkan kita dalam menggunakan bayak sistem format partisi yang ada saat ini.
  5. Compatible dengan aplikasi Office
  6. Microsoft Office mudah dikembangkan
  7. Memiliki banyak dukungan dengan hardware jaringan komputer

Untuk Mendownload Ebook Tutorial Belajar Microsoft Word Silahkan Klik Link Dibawah Ini :

1. Judul Ebook : Pengolahan Kata Microsoft Word (Basic/Dasar)
    Bahasa : Indonesia
    Penerbit : Webmedia Training Center
    (DOWNLOAD)

2. Judul Ebook : Pengolahan Kata Microsoft Word (Advance/Lanjutan)
    Bahasa : Indonesia
    Penulis : Webmedia Training Center   
    (DOWNLOAD)

3. Judul Ebook : Modul Panduan Microsoft Word
    Bahasa : Indonesia
    Penulis : Susandra
    (DOWNLOAD)

4. Download Ebook Tutorial Belajar Microsoft Word (Mail Merge)
    Bahasa : Indonesia
    Sumber : http://lina84.wordpress.com
    (DOWNLOAD)


Selain Ebook diatas, saya juga menyertakan Ebook Microsoft Excel, Power Point dan Access. Untuk Mendownloadnya silahkan klik Link dibawah ini :

1. Ebook Tutorial Belajar Microsoft Excel

2. Ebook Tutorial Belajar Microsoft Power Point

3. Ebook Tutorial Belajar Microsoft Access



Keywords : Download Kumpulan Modul Ebook Tutorial Belajar Microsoft Word 2013 2012 2010 2007 Bahasa Indonesia Terlengkap Terbaru


"HARGAI JASA PARA PENGARANG BUKU DENGAN TIDAK MENGUBAH ISI FILE YANG TELAH DIBERIKAN SECARA GRATIS"

Semoga postingan ini dapat membantu. Jangan lupa komennya ya....
Selamat Belajar....

Referensi Artikel :
https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Word
http://sulastiniajah.blogspot.co.id/2015/03/sejarah-microsoft-word-dari-awal-sampai.html
http://blog.misterje.com/2014/02/sejarah-microsoft-word-dan-pengertian-microsoft-office-word.html
http://dosenit.com/software/microsoft/windows/kelebihan-dan-kekurangan-microsoft-windows

0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR MICROSOFT WORD TERBARU"

Posting Komentar