DOWNLOAD EBOOK BELAJAR LINUX MANDRIVA (Mandrake)

Linux Mandriva atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Mandrake merupakan varian dari linux yang dibuat berdasarkan Red Hat Linux dan KDE. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 dengan nama Mandrake Linux dan bertujuan agar semua orang dapat menggunakan linux dengan mudah. Pada saat itu, Linux sudah dikenal sebagai sistem operasi yang kuat dan stabil yang menuntut pengetahuan teknis yang kuat dan ekstensif menggunakan baris perintah. Oleh sebab itulah Mandrakesoft melihat ini sebagai kesempatan untuk menciptakan produk linux berbasis GUI yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam  penggunaannya.


Adapun perubahan nama Mandrake ke Mandriva berawal pada tahun 2004, yaitu Mandrakesoft mengalami kekalahan dalam suatu kasus di pengadilan terhadap Hearst Corporation (Pemilik King Features Syndicate). Mandrake dituduh melanggar hak cipta karakter King Features yang bernama "Mandrake the Magician". Sebab inilah yang membuat Mandrakesoft mengganti nama produk ciptaannya. Pada tahun 2005, Conectiva yang merupakan salah satu perusahaan Brasil penghasil distro linux berbahasa Portugis diakuisisi oleh Mandrakesoft. Beberapa saat kemudian Mandrakesoft mengumumkan perubahan nama perusaannya menjadi Mandriva.

Salah satu fitur utama dari Mandriva Linux adalah Mandriva Control Center, yang digunakan untuk menyederhanakan beberapa pengaturan konfigurasi. Ini termasuk pengaturan untuk hal-hal seperti kontrol mouse, partisi, copntrols jaringan dan pilihan lainnya. Fitur lain dari Mandriva termasuk tema dan urpmi, manajer paket. Untuk Desktopnya, Mandriva sudah menggunakan KDE atau GNOME serta Xfce & twm sebaga dekstop standar. Live USB-nya sudah dapat dilakukan secara manual atau dengan menggunakan UNetbootin. Untuk layanan Unduhan, Mandriva sendiri juga telah menyediakan Mandriva Club sebagai layanan produk secara terpisah.

Itulah sekilas mengenai linux mandriva, menurut saya banyak sekali fitur-fitur menarik yang ditawarkan. Apakah Anda juga mulai tertarik untuk menggunakannya? Apabila iya, maka langsung saja download ebook seputar Linux mandriva yang telah kami sediakan dibawah ini. Selamat Belajar!

Untuk mendownload Ebook Belajar Linux Mandriva, Silahkan pilih buku yang telah disediakan dan klik link downloadnya masing-masing.

Judul Buku : Belajar Linux Mandriva
Bahasa       : Indonesia
Penyusun    : PTIK Unhas
(DOWNLOAD)


Judul Buku : Instalasi Mandriva Linux
Bahasa       : Indonesia
Pengarang  : -
(DOWNLOAD)


Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Terima Kasih telah berkunjung!
Tag : Download Tutorial Belajar Linux Mandriva (Mandrake) Terbaru dan Terlengkap


0 Response to "DOWNLOAD EBOOK BELAJAR LINUX MANDRIVA (Mandrake)"

Posting Komentar