EBOOK TUTORIAL BELAJAR FRONTPAGE XP

Microsoft FrontPage merupakan suatu perangkat lunak yang digunakan untuk membuat, mengedit ataupun mendesain halaman website dan sebagai alat bantu
administrasi situs web. FrontPage yang dikembangkan oleh Perusahaan Microsoft yang dipergunakan secara khusus untuk jajaran sistem operasi Windows. Perangkat lunak ini memiliki prinsip WYSIWYG (What You See Is What You Get), dimana desain yang kita lihat pada perangkat tersebut merupakan desain sesungguhnya yang akan kita dapatkan. FrontPage di desain untuk menyembunyikan kode-kode HTML dari mata pengguna sehingga para pemula sekalipun mampu untuk memprogram dan mensunting situs/halaman web yang dikehendaki.
Dengan Microsoft FrontPage, kita akan memperoleh berbagai fasilitas dalam melakukan format-format terhadap komponen-komponen web yang digunakan. Perangkat ini juga memungkinkan para programmer untuk melakukan editing source program serta menyediakan fasilitas untuk preview desain web yang dibangun secara mudah. FrontPage memiliki fasilitas dalam mendukung template Web yang otomatis dapat terintegrasi. Template Web tersebut mencakup sistem navigasi otomatis yang dapat menciptakan tombol-tombol yang dianimasikan beberapa halaman yang ditambahkan oleh user. Hal inilah yang membuat perbedaan antara Template milik FrontPage dengan Template Web dengan HTML. Fasilitas lainnya adalah kemampuan FronPage dalam menciptakan Navigasi multi-level secara langsung dengan tombol-tombol dan struktur situs web yang sedang di edit.

Sejarah Microsoft FrontPage

Pada Mulanya FronPage merupakan milik sebuah perusahaan Vermeer Technologies Incorporate yang berada di Massachusetts, Amerika Serikat. Lalu pada tahun 1996, Microsoft melakukan akuisisi terhadap perusahaan tersebut dan menambahkan FrontPage ke dalam beberapa produknya, terutama untuk Microsoft Internet Explorer, karena pada saat itu tejadi perang antar web browser yang mana Netscape Communicator sebagai pesaing juga telah menambahkan fitur editor situs Web.
Microsoft Pertama kali merilis FronPage pada tahun 1996 yang seiring dengan Windows NT 4.0 dan ISS 2.0. Ia dapat dijalankan pada Windows NT 4.0 edisi Workstation maupun Server yang bertujuan agar para administrator web dapat membuat situs web dan konten intranet dalam suatu paket layaknya menggunakan Microsoft Word.

Dalam pengoperasiannya, FrontPage membutuhkan beberapa plug-in yang bersifat server-side atau yang lebih sering disebut sebagai ISS Extension. Extensi tersebut wajib diinstalkan pada server web agar fitur publikasi konten yang ditawarkan oleh FrontPage dapat bekerja dengan baik. Untuk sistem operasi UNIX, Microsoft juga menawarkan FrontPage Server Extension. Namun, untuk versi yang lebih baru, FrontPage telah didukung oleh protokol WebDAV untuk melakukan publikasi dan pembuatan situs jarak jauh. Untuk Mac OS, dirilis pada tahun 1998 dengan fitur-fitur yang lebih sedikit jika dibanding versi windows. Saat ini Microsoft sudah tidak melakukan pengembangan FrontPage untuk Macintosh.

Pada tahun 2006, Microsot mengumumkan bahwa FrontPage akan digantikan oleh dua produk, yakni Microsoft SharePoint Designer (yang ditujukan oleh kalangan profesional dan bisnis untuk membangun aplikasi berbasis teknologi Microsoft SharePoint), dan Microsoft Expression Web (yang ditujukan untuk para profesional dan programmer situs Web untuk membuat situs Web yang lengkap). Microsoft pun mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan FrontPage mulai bulan Desember 2006. Kedua aplikasi tersebut sebenarnya masih berbasis FrontPage.

Kelebihan Microsoft FrontPage

Berikut adalah beberapa kelebihan Microsoft FrontPage :
1. Mudah dalam penggunaannya karena tampilannya hampir mirip dengan Microsoft Word yang saya rasa sangat familiar. Ia memiliki editor gambar yang terintegrasi dan terdapat fungsi-fungsi untuk tool umum secara mudah.
2. Hemat dalam pembuatan website statis/ website yang bersifat satu arah
3. Tidak perlu berurusan dengan kode-kode HTML karena FrontPage secara otomatis akan membuatnya sendiri sewaktu kita mendesain web.
4. mampu menampilkan sturktur data dan situs web yang dapat memudahkan dalam navigasi terhadap situs web.
5.  FrontPage mampu menampilkan data yang dibuat oleh Microsoft Office yang lainnya
Itulah sekilas mengenai microsoft FrontPage, jika tertarik, silahkan donwload ebook-ebooknya pada link dibawah ini.

Untuk mendownload ebook tutorial belajar FrontPage , silahkan klik tombol dibawah :

Judul       : Webmaster Pro FrontPage XP
Bahasa   : Indonesia
Penulis    : Komaruddin
(DOWNLOAD)

Judul       : Seri Penuntun Praktis Microsoft FrontPage 2010
Bahasa   : Indonesia
Penulis    : Boby CS
(DOWNLOAD)

Judul       : Panduan Belajar Microsoft FrontPage
Bahasa   : Indonesia
Penulis    : -
(DOWNLOAD)

Judul       : Panduan Singkat Membuat Website
                  Dengan Microsoft FrontPage
Bahasa   : Indonesia
Penulis    : Nur Sahid
(DOWNLOAD)

Judul       : FrontPage Step by Step Guide
Bahasa   : Inggris
Penulis    : Mark Nicholls
(DOWNLOAD)


Terima kasih telah berkunjung. Semoga postingan ini dapat membantu! Selamat mendalami Microsoft Frontpage!

Tag : Download Ebook Tutorial Belajar Microsoft FrontPage Terbaru dan Terlengkap

Referensi Artikel :
http://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft_FrontPage
http://fauzies1.blogspot.com/2012/12/apa-sih-microsoft-front-page-itu_6.html

0 Response to "EBOOK TUTORIAL BELAJAR FRONTPAGE XP"

Posting Komentar