DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR BORLAND DELPHI TERLENGKAP

Delphi merupakan salah satu perangkat yang berfungsi sebagai pengembang aplikasi yang dijalankan pada sistem operasi Windows. Delphi pertama kali diluncurkan padata tahun 1995 yang merupakan kelanjutan dari Turbo Pascal. Perusahaan Borland sebagai produsen menyatakan bahwa Delphi merupakan alat yang dapat digunakan untuk Rapid Aplication Development (RAD), yang hingga kini tetap terbukti menjadi bahasa pemrograman yang paling baik.  Dengan keberhasilan ini maka Borlang (sebelum menjadi Inprise), mengembangkan produk lain yang mirip yakni C++Builder, Jbuilder (Java Language). Dengan demikian jika kita telah menguasai Delphi dengan mudah kita dapat berpindah menggunakan bahasa lainnya yaitu C++Builder atau Jbuilder. Kedua produk ini sengaja dibuat memiliki IDE yang sama dengan Delphi.

Borland Delphi juga mempunyai “saudara” bernama Borland Kylix yaitu versi Delphi yang digunakan untuk membuat aplikasi pada sistem operasi Linux. Dengan dipasangkannya Borland Delphi dengan Borland Kylix maka pengembang software dapat membuat aplikasi berbasis Windows yang dapat dengan mudah dikompilasi ulang pada Linux.

Selain sebagai aplikasi biasa dengan mudah Delphi membuat aplikasi untuk internet. Seperti Win-CGI (Windows Common Gateway Interface), ISAPI (Internet Service Application Program Interface) . Bahkan Borland menyatakan sebagai satu langkah menuju ActiveX. Seperti dengan mudah membuat sebuah aplikasi ActiveForm yang dapat berjalan pada Internet Explorer sebagai suatu aplikasi biasa. Selain itu Delphi dapat membuat aplikasi MIDAS, pada aplikasi ini kita harus membuat dua lapis, lapis pertama adalah aplikasi Server yang melayani permintaan aplikasi kedua yaitu Client. Delphi dapat mengakses database Paradox, xBase, MS-Access juga dengan menggunakan ODBC Delphi dapat mengakses database lain seperti Oracle, Sybase, Interbase, DB2, MS-SQL, MySQL. Sehingga kita dapat berpindah dari satu database ke database lain tanpa perlu mengubah aplikasi secara keseluruhan. (Dikutip dari : Panduan Praktis Pemrograman Borland Delphi 5 dan 7, Wahana Komputer Membuat Aplikasi Database dengan Delphi, Jayanto)

Kelebihan-kelebihan yang dapat diambil ketika seorang pengembang perangkat lunak menggunakan Borland Delphi adalah Delphi mendukung Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented Programming/OOP), Pengembangan aplikasi secara cepat (Rapid Application Development/RAD), Menggunakan bahasa tingkat tinggi, Hasil dari proses kompilasi berupa sebuah file yang dapat dieksekusi (executable file) sehingga mempermudah dalam pendistribusian program dan mengurangi banyaknya file pendukung DLL, Delphi menyediakan banyak sekali komponen yang dapat digunakan. Selain itu banyak juga komponen yang bersumber dari pihak ketiga yang biasanya disertai dengan dokumentasi, source code dan lain-lain. Komponen dari pihak ketiga bisa yang komersil atau free. Dan yang terakhir adalah Delphi  mampu mendukung banyak database server (MySQL, SQL Server, Interbase, Oracle dll) sehingga dapat mempermudah dalam membuat aplikasi database.

Itulah sekilas informasi mengenai bahasa pemrograman Borland Delphi, Jika ingin mempelajarinya lebih dalam, silahkan download ebook yang telah kami sediakan.

Untuk Mendownload Ebook Belajar Borland Delphi, Silahkan Klik Link Dibawah Ini:

Judul Buku  : Pemrograman Borland Delphi
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Tim Programming IF UNIKOM

Judul Buku  : Praktek Lab Komputer Borland Delphi
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : BSI

Judul Buku  : Belajar Pemrograman Delphi (Buku Digital)
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Edy Sutrisno

Judul Buku  : 36 Jam Belajar Komputer Pemrograman Visual
                        Borland Delphi 7
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Ir. Inge Martina

Judul Buku  : Modul Pembelajaran Borland Delphi
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : -

Judul Buku  : Pemrograman DirecX Dengan Delphi
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Zamrony P Juhara

Judul Buku  : Pelatihan Pemrograman Delphi
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Yuri Rahmanto

Judul Buku  : Belajar Delphi
Bahasa         : Indonesia
Keterangan  : Paduan dari beberapa ebook

Judul Buku  : Pelatihan Delphi untuk Pemula
Bahasa         : Indonesia
Pengarang   : Lab Elka
(DOWNLOAD)


Semoga postingann ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mempelajari Borland Delphi. Terima kasih telah berkunjung!

Tag : Download Ebook Tutorial Belajar Borland Delphi Terbaru dan Terlengkap



0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR BORLAND DELPHI TERLENGKAP"

Posting Komentar