DOWNLOAD EBOOK BELAJAR LINUX SUSE

Linux Suse merupakan salah satu opensource buatan Jerman yang didistribusikan oleh Novell Inc. Pada mulanya  Suse didirikan pada tanggal 2 September 1992 di Jerman dengan nama Gesellschaft fur Software und Systementwicklung mbH atau disingkat SuSE GmbH (dalam bahasa inggris berarti " Software dan Pengembangan Sistem,Inc"). Suse merupakan salah satu distro GNU/Linus tertua. Pertama sekali diperkenalkan pada tahun 1994 dengan nama SuSE Linux 1.0.  Awalnya perangkat lunak ini hanya tersedia untuk versi jerman saja, tetapi kemudian menjelma menjadi salah satu distro yang terkemuka. Pada tahun 2003 Suse di akuisisi oleh Novell dan membangun pusat penelitiannya di Nuremberg, Jerman. Pada tahun 2005 proyek Open SuSE dimulai dengan tujuan pembangunan dan lebih melibatkan banyak masyarakat. OpenSuse menyediakan dasar untuk SUSE Linux Entreprise Server/Desktop dan Open Enterprise Server. 

Banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan oleh Linux Suse, diantaranya adalah Gnome 2.24.1 yang memiliki dukungan penuh untuk tabbed browser dan aplikasi to-do list yang menyenangkan dan sangat mudah dipakai. Fasilitas ini juga memasukkan perangkat tambahan yang sangat diperlukan untuk pengguna mobile dengan dukungan bluetooth dan offline akses ke server Exchange dengan menggunakan aplikasi Evolution. Selanjutnya adalah Project Open Office yang merupakan salah satu opensource yang dipergunakan untuk perkantoran dan merupakan saingan berat dari Paket Microsoft Office buatan Microsoft Corporation. Open Office , khususnya generasi 3.0 sudah secara penuh mengimplementasikan Open Document Format (ODF) yang akan menjadi standar format dokumen dunia di masa depan. Selain itu, Open Office juga telah menyediakan fasilitas OOXML sehingga kompabilitas dengan dokumen yang dibuat dari Microsoft Office dapat terbuka dengan baik pada Open Office.

Suse juga melakukan perubahan besar-besaran pada kernelnya dengan file sistem yang baru bernama UBIFS yang berfungsi untuk  meningkatkan optimasi media penyimpanan berbasis flash. Lalu perbaikan Slakabilitas & performa Direct I/O dan menambahkan Data Integrity Support pada block layer serta permberian dukungan untuk Intel Wireless series & Netword Cards yang lebih baik. Kelebihan lain yang didapat jika menggunakan Suse adalah Bebas dari virus dan mudah dalam melakukan update.

Nah, bagaimana? Sudah sedikit tahu tentang Linux Suse? Apabila Anda tertarik dan ingin mempelajari Linux Suse, Silahkan download ebook tutorial belajar Linux Suse yang telah kami sediakan secara gratis.

Untuk mendownload Ebook Tutorial Belajar Linux SUSE, silahkan klik link download dibawah ini:

Judul Buku   : Petuntuk Instalasi dan Penggunaan Suse Linux
Bahasa         : Indonesia
Pengarang    : Jarot Muchtar
(DOWNLOAD)

Judul Buku   : Petunjuk Instalasi Linux Suse
Bahasa         : Indonesia
Pengarang    : I Made Wiryana dan TIM PANDU
(DOWNLOAD)

Judul Buku   : Panduan Instalasi SuSE Linux 10.2
Bahasa         : Indonesia
Pengarang    : Muhammad Rivai Andargini
(DOWNLOAD)


Demikian postingan ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung!
Tag : Download Ebook Tutorial Belajar Linux SUSE terbaru dan terlengkap


0 Response to "DOWNLOAD EBOOK BELAJAR LINUX SUSE"

Posting Komentar