DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR DREAMWEAVER

Dreamweaver merupakan salah satu software yang berfungsi untuk mendesain web secara visual yang dikeluarkan oleh Perusahaan Adobe Systems. Dengan adanya software ini, maka akan mempermudah kita dalam mendesain web tanpa perlu menyusunnya dalam bentuk kode-kode seperti HTML ataupun yang lainnya. Karena fitur-fitur dan kemudahan yang ditawarkan, sudah banyak pengembang web beralih ke software ini. Salah satu kelebihannya adalah Dreamweaver akan langsung menampilkan hasil dari desain kita sehingga dapat langsung dikoreksi dan diubah bentuknya apabila tampilan dirasa kurang bagus.

Dreamweaver juga memiliki banyak tools dan fasilitas-fasilitas seperti Referensi HTML, CSS dan Javascript, editor kode, Javascript debugger,XML dan masih banyak lagi. Salah satu teknologi yang diterapkan dalam Dreamweaver adalah Roundtrip HTML. Teknologi ini mampu mengimpor dokumen HTML tanpa perlu memformat ulang kode tersebut. Selain itu, Dreamweaver juga dilengkapi dengan kemampuan manajemen situs, yang mana teknologi ini akan memudahkan kita dalam mengelola keseluruhan elemen yang berada dalam situs. Kita juga dapat melakukan suatu evaluasi terhadap situs misalnya dengan melakukan broken link, kompatibilitas browser ataupun perkiraan waktu download halaman website.

Secara umum, ada tiga proses yang terjadi pada Dreamweaver. Diantaranya adalah:
  1. Code view : bagian ini berfungsi untuk menampilkan script html
  2. Design View : bagian ini berfngsi menampilkan desain secara visual berdasarkan kode-kode HTML yang telah ditulis.
  3. Split View : bagian ini merupakan gabungan dari Code View dan Design View, yakni menampilkan script dan desain visual secara bersamaan
Berikut kami rangkum beberapa kelebihan yang dimiliki oleh dreamweaver:

Dengan adanya dreamweaver, maka halam-halaman web akan terlihat lebih konsisten. Di dalam dreamweaver, terdapat berbagai macam template yang cantik dan menarik. Hal ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam membuat desain template secara instan. Dengan adanya fasilitas ini, maka pengerjaan desain website akan lebih cepat bahkan bagi yang belum mahir sekalipun. Template-template yang disediakan dapat kita aplikasikan ke lebih dari 10 halaman web sehingga terlihat lebih menyatu dan konsisten.

Dreamweaver memberi kemudahan dan efisiensi dalam pengaplikasiannya. Ada istilah WYSIWYG (What You See Is What You Get), kita dapat melihat hasilnya seketika kita melakukan pengeditannya, baik pengeditan melalui drag/drop pada mouse ataupun pengeditan HTML-nya. Apa yang kita lihat adalah apa yang kita dapatkan. Dreamweaver secara otomatis melakukan sinkronisasi terhadap kode-kode HTML pada saat kita melakukan pengeditan item-itemnya.

Dreamweaver memudahkan kita dalam melakukan upload dengan FTP. Salah satu fitur yang disediakan oleh dreamweaver adalah upload file melalui FTP. Apabila kita telah siap merancang dan membangun suatu web, kita bisa langsung mengupladnya melalui fitur tersebut. FTP sendiri merupakan singkatan dari File Transfer Protocol yang berfungsi sebagai protokol internet dalam melakukan transter berkas pada jaringan internet.

Dreamweaver dapat dirubah (custom) sesuai dengan kebutuhan. Salah satu yang mendorong pengguna untuk memakai dreamweaver adalah mudahnya dalam melakukan kustom. Kita dapat melakukan kustom pada menu yang telah disediakan seperti tap, perintah, font dan warna. Fasilitas ini dapat secara efektif memudahkan dalam proses perancangan web. Adapun satu hal yang tidak kalah penting adalah tersedianya banyak plug-in sehingga rancangan web menjadi lebih bervariasi dan lebih mudah.
 
Itulah sedikit gambaran mengenai Dreamweaver, bagi yang berminat untuk mempelajarinya lebih lanjut silahkan download saja Ebook Tutorial Belajar Dreamweaver!


Untuk mendownload Ebook Tutorial Belajar Dreamweaver, silahkan klik link dibawah ini:

Judul          : Tutorial Belajar Macromedia Dreamweaver
Bahasa        : Indonesia
Pengarang   : Haris



Judul          : Tutorial Belajar  Dreamweaver 8 [Buku Digital]
Bahasa        : Indonesia
Pengarang   :Dunov


Judul          : Membangun Website Dengan Photoshop dan 
                       Macromedia Dreamweaver
Bahasa        : Indonesia
Pengarang   :Slamet Riyanto

Judul          : Macromedia Dreamweaver bagi Pemula
Bahasa        : Indonesia
Pengarang   :Yudha Yudhanto, S.Kom


Judul          : Tutorial Pembuatan Website dengan 
                       Macromedia Dreamweaver
Bahasa        : Indonesia
Penyaji        : PetraNet


Judul          : Tutorial Dreamweaver 3.0
Bahasa        : Indonesia
Pengarang   : Alim Salim
(DOWNLOAD)



Semoga postingan ini dapat membantu Anda. Terima kasih telah berkunjung!
Tag : Download Ebook Tutorial Belajar Macormedia Dreamweaver Terbaru dan Terlengkap




0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR DREAMWEAVER"

Posting Komentar