DOWNLOAD EBOOK BELAJAR BAHASA JEPANG TERBARU DAN TERLENGKAP

Kali ini kita akan berbagi ebook belajar bahasa Jepang. Bahasa Jepang saat ini sedang naik daun di Indonesia. Banyak sekali anak muda yang ingin mempelajari bahasa ini. Walaupun tergolong sulit, namun sama sekali tidak menurunkan minat para Japaners tersebut. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya lembaga kursus bahasa Jepang di Indonesia. Untuk tingkat universitas pun sudah ada yang memiliki jurusan bahasa Jepang. Misalnya saja Universitas Sumatera Utara (Fakultas Sastra, dengan Jurusan Sastra Jepang). Perkembangan Bahasa Jepang di indonesia pun cukup menarik. Salah satu faktor pendorong orang mendalami bahasa ini adalah karena Anime Jepang yang sangat menarik dan digemari kaum muda bahkan sampai yang tua. Karena bahasa yang digunakan anime inilah yang secara tidak sadar membuat para penggemar selalu mengucapkan kata-kata dalam bahasa jepang dan mulai menyukainya. Apakah anda penyuka serial anime Naruto? Jika iya, pasti anda tidak asing lagi mendengar Naruto mengatakan "Dattebayo". Mungkin hanya satu kata, namun secara tidak sadar akan menarik Anda untuk mempelajari bahasa Jepang. Yah, itulah sihir bangsa Jepang dalam menyebarluaskan bahasanya keseluruh penjuru dunia. Selain itu, kebudayaan bangsa ini pun cukup menarik dan unik, mulai dari pakaian kimononya hingga makanan sushi yang mendunia. Beberapa Anime Jepang pun biasanya selalu menampilkan tokoh animenya dengan pakaian kimono yang sebenarnya bertujuan untuk menarik seseorang mempelajari kebudayaan Jepang. 

Dalam sejarahnya, pendidikan bahasa Jepang di Indonesia dapat dibagi dalam beberapa fase, antara lain fase pertama, pendidikan bahasa Jepang dilaksanakan bersifat doktrin karena situasi saat itu. Fase kedua, pendidikan bahasa Jepang di masa awal kemerdekaan yang bersifat informal, karena diajarkan di lembaga-lembaga non-formal, dan fase ketiga, pendidikan pendidikan bahasa Jepang yang dilaksanakan secara formal yang berkembang mulai dari sekolah menengah sampai jenjang Perguruan Tinggi. Sebagai bahasa asing, bahasa Jepang kehadirannya tidak lepas dari bangsa Jepang itu sendiri yang dikenal unik dan dikenal penuh misteri serta mitos-mitos yang menyelimutinya. Mitos tentang bahasa Jepang misalnya, ia dikenal tidak hanya sebagai salah satu bahasa asing yang memiliki struktur yang berbeda, tetapi dikatakan juga sebagai bahasa yang sulit diterjemahkan ke dalam bahasa lain. Mitos ini didasarkan pada system lambang piktografis yang digunakannya, sehingga dinilai bahasa Jepang sebenarnya dipergunakan dengan cara yang lebih intuitif dan lebih artistis langsung dari saraf otak. Dengan demikian bahasa Jepang lebih mementingkan unsur estetisnya daripada unsur gramatikannya. Semua bentuk gramatikannya khas dipakai untuk menjelaskan keterselubungan yang tak terlihat ditambah sedikit pemanis kata disana-sini. Kita hanya tinggal merasakan secara intuitif terhadap semua bentuk yang dinilai sebagian kalangan agak menyimpang itu (Rubin,2003)

Bahasa Jepang dinilai kurang jelas bila diukur dengan bahasa-bahasa Barat, namun bahasa Jepang kenyataannya dapat mengungkapkan apa saja yang dikehendaki, norma sosial orang Jepanglah yang menuntut agar orang mengungkapkan tentang diri mereka dengan tidak berterus terang atau secara tidak utuh. Kendatipun norma sosial dapat mempengaruhi pemakaian bahasa baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Penelitian terhadap sumber-sumber historis atau sosiologis tentang tingkah laku bahasa ini sangat bermanfaat. Diantaranya dengan sangat jelas mengikuti cara berkomunikasi gaya bisu yang diambil dari masyarakat Jepang warisan masa Tokugawa yang otoriter dan memisahkan batas-batas teritorial.

Itulah sekilas tentang bahas Jepang dan Perkembangannya di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk mempelajari bahasa tersebut, Silahkan download ebook belajar bahasa Jepang yang telah kami sediakan dibawah.

Untuk mendownload ebook belajar bahasa Jepang, silahkan klik link download dibawah ini:

Judul buku  : Pengantar Belajar Bahasa Jepang
Bahasa        : Indonesia
Penulis        : Ahmad Hasnan

Judul buku  : Belajar Bahasa Jepang
Bahasa        : Indonesia
Penulis        : Yasashii Nihongo

Judul buku  : Belajar Bahasa Jepang
Bahasa        : Indonesia
Penulis        : Nihongo o benkyoushimasu

Judul buku  : Belajar Bahasa Jepang Pemula [ Ukuran File :21 Mb]
Bahasa        : Indonesia
Penulis        : NHK WORLD

Judul buku  : Learning Japanese Hiragana & Katakana
                      [ Ukuran File : 42 Mb]
Bahasa        : Inggris
Penulis        : Takagaki & Henshall

Judul buku  : Belajar Bahasa Jepang
Bahasa        : Indonesia
Penulis        : -

Judul buku  : Buku latihan Bahasa Jepang ( Work Book)
Bahasa        : Inggris

Demikianlah postingan ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mempelajari bahasa Jepang. Terima kasih telah berkunjung. Selamat Belajar
Tag : Download ebook belajar bahasa Jepang terbaru dan terlengkap sampai mahir

0 Response to "DOWNLOAD EBOOK BELAJAR BAHASA JEPANG TERBARU DAN TERLENGKAP"

Posting Komentar