DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR LINUX UBUNTU TERLENGKAP

Linux Ubuntu adalah sebuah sistem opreasi dekstop linux yang berbentuk open source dan tersedia secara bebas dengan didukung oleh berbagai komunitas dan para profesional. Karena perangkat lunak ini berbentuk open source, maka  dapat dimiliki secara bebas tanpa harus membayar.
Ide pembuatan perangkat lunak ini adalah berdasarkan prinsip yang menyatakan bahwa perangkat lunak harus tersedia tanpa biaya, perangkat lunak harus dapat digunakan oleh pengguna dalam bahasa lokal mereka dan keterbatasan fisik serta pengguna harus memiliki kebebasan untuk menyesuaikan dan mengubah perangkat lunak mereka sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Ubuntu berasal dari kata kuno Afrika, yaitu "rasa kemanusiaan kepada orang lain".  

Salah seorang tokoh penting dalam perkembangan Linux Ubuntu adalah Mark Shuttleworth. Ia selaku pendiri Ubuntu Foundation memberikan pendanaan awal sebesar 10 Juta dollar pada tanggal 8 Juli 2005 yang bertujuan untuk memastikan pengembangan dan dukungan semua versi ubuntu dapat terus berjalan. Lalu pada tanggal 31 Oktober 2011 ia mengumumkan bahwa Ubuntu 14.04 akan mendukung smartphone, tablet dan smart TV. Dengan ini, kemungkinan sistem operasi Android yang selama ini menguasai pangsa pasar smartphone akan mendapat satu pesaing lagi yaitu dari Ubuntu.

Ubuntu sendiri terdiri dari beberapa varian, diantaranya adalah Edubuntu (Distro linux yang dipergunakan untuk sekolah yang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan komputasi server-workstation) , Gobuntu (Merupakan kelanjutan dari sistem operasi Ubuntu yang pada awal tahun 2008 ditutup karena dianggap berlebihan) , Kubuntu ( Memiliki arti "Untuk kemanusiaan". Varian resmi dari Ubuntu yang menggunakan KDE sebagai lingkungan dekstopnya), Lubuntu (Merupakan Kelanjutan dari Ubuntu yang dikhusukan untuk menghasilkan sistem operasi yang lebih ringan, efisien, dan lebih sedikit menggunakan energi), Xubuntu ( merupakan perangkat lunak yang khusus ditujukan untuk pengguna yang menggunakan komputer dengan kinerja rendah dan menjadi software yang lebih efisien jika digunakan pada komputer dengan kinerja tinggi), Ubuntu JeOS ( Kelanjutan dari ubuntu yang dikhususkan untuk kebutuhan tertentu sehingga memjadikan sifatnya tidak umum), Ubuntu Mobile (Dari namanya sudah untuk apa fungsinya, yaitu akan dipergunakan khusus untuk perangkat Mobile seperti smarfphone) , Ubuntu Netbook Edition (perangkat lunak yang dikhususkan berjalan pada perangkat netbook , Ubuntu Server, Ubuntu TV (merupakan sistem operasi ubuntu yang menggunakan user interface unity  dan dirancang untuk TVruang tamu dengan menggunakan remote control) dan Ubuntu for Android ( merupakan salah satu varian dari Ubuntu yang dirancang untuk berjalan pada ponsel Android.

Adapun kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Linux Ubuntu adalah bersifat gratis sehingga dapat digunakan oleh siapa saja. Bersifat Open Source (dapat kembangkan oleh siapa saja). Memiliki Sistem pengamanan yang lebih baik sehingga dapat terhindar dari berbagai jenis virus seperti Trojan dan worm. Bersifat lebih stabil (karena merupakan turunan dari Debian). Tidak memerlukan Spesifikasi komputer yang tinggi. Memiliki 55 varian bahasa yang tentunya akan memudahkan pengguna di berbagai negara. Dan yang terakhir adalah memiliki Ubuntu Software Game yang mendukung kita untuk mendapatkan berbagai permainan/game secara gratis. Begitu banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Linux Ubuntu. Apakah anda mulai tertarik untuk menggunakannya?

Itulah sekilas mengenai Linux Ubuntu, Untuk informasi selengkapnya, silahkan download ebook tutorial belajar linux ubuntu yang telah kami sediakan.

Untuk mendownload Ebook tutorial belajar Linux Ubuntu, Silahkan klik link download dibawah ini:

Judul Buku   : Step by Step Belajar Linux dengan Ubuntu
Bahasa         : Indonesia
Pengarang    : A. Sidiq Purnomo
(DOWNLOAD)


Judul Buku   : Pake Ubuntu Yuk! (466 hal) [Ukuran file : 41 Mb]
Bahasa         : Indonesia
Author          : Urangkayo
(DOWNLOAD)


Judul Buku   : Modul Penggunaan Linux Ubuntu
Bahasa         : Indonesia
Pengarang    : Saucy Salamander
(DOWNLOAD)


Judul Buku   : Ubuntu Untuk Semua
Bahasa         : Indonesia
Pengarang    : Bagus Aji Santoso
(DOWNLOAD)


Judul Buku   : Ubuntu is My Favourite Distro
Bahasa         : Indonesia
Pengarang    : Eva
(DOWNLOAD)


Judul Buku   : Belajar Ubuntu
Bahasa         : Indonesia
Pengarang    : -
(DOWNLOAD)


Judul Buku   : Getting Started with Ubuntu 12.04
Bahasa         : Inggris
Pengarang    : The Ubuntu Manual Team
(DOWNLOAD)

 Semoga postingan ini bermanfaat. Selamat Belajar Linux Ubuntu. Terima kasih telah berkunjung!
Tag : download ebook tutorial belajar linux ubuntu terbaru dan terlengkap



0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR LINUX UBUNTU TERLENGKAP"

Posting Komentar