DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR BAHASA ASSEMBLY

Bahasa assembly merupakan bahasa tingkat rendah yang mana merupakan salah satu bahasa dasar penyusun suatu sistem komputer. Tidak seperti bahasa pemrograman lainnya (misal : C++ dan Java), bahasa yang satu ini tergolong rumit dan memerlukan ketekunan dalam menyusunnya. Salah satu keunggulan bahasa ini adalah dalam hal kecepatan. Jika dibanding dengan bahasa-bahasa pemrograman lainnya maka sudah pasti bahasa assembly yang lebih unggul. Hal ini dikarenakan memiliki ukuran file yang kecil serta mudah dalam memanipulasi sistem komputer.
Berikut adalah beberapa kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh bahasa assembly, diantaranya adalah:

  1. Kecepatan dalam menjalankan programnya relatif lebih cepat dibandingkan dengan kode yang menggunakan fasilitas compiler.
  2. Ukuran file relatif lebih kecil sehingga dapat menghemat memori.
  3. Dengan menggunakan assembly, pengaksesan terhadap sistem hardware dapat dilakukan. Fasilitas inilah yang membedakannya dengan bahasa lain karena hampir semua bahasa lain tersebut belum mampu melakukan akses ke sistem hardware.
  4. Assembly secara tidak langsung berperan membantu user dalam memahami mekanisme kerja komputer.
  5. Assembly juga membantu kita dalam memahami bagaimana compiler dan bahasa tingkat tinggi bekerja.
  6. Jika kita memahami bahasa assembly, maka kita bisa melakukan proses diassembly yang berfungsi untuk menganalisa program tertentu.
 Buku ini dibuat berdasarkan pengalaman dari penulis sendiri dalam menggunakan bahasa assembler. Oleh karenanya buku ini disusun dengan harapan bagi anda yang tidak tahu sedikitpun tentang assembly dapat belajar sehingga assembler akan tampak sama mudahnya dengan bahasa tingkat tinggi.
Setiap penjelasan pada buku ini akan disertai dengan contoh program yang sesederhana dan semenarik mungkin agar mudah dimengerti. Selain itu juga diberikan TIP-TIP dan TRIK dalam pemrograman.
Selain itu penulis juga menyadari bahwa bahasa assembler adalah bahasa yang rawan. Dengan sedikit kesalahan saja misalkan anda lupa mengakhiri program dengan suatu interupsi atau kesalahan dalam pemakaian interupsi, komputer akan menjadi "hang". Tentunya akan sangat membosankan bila anda harus selalu mem-boot ulang komputer setiap kali menjalankan program anda yang ternyata salah.

Untuk itulah penulis membuat sebuah program yang sangat sederhana dengan ukuran file sekecil mungkin untuk membantu anda. Program tersebut bisa anda dapatkan pada disket program dengan nama SV.COM. Program SV merupakan sebuah program residen (akan anda pelajari pada bab 24) yang akan membelokkan vektor interupsi 05h(PrtScr).................(Untuk selengkapnya silahkan donwload)

Untuk Mendownload Ebook Tutorial bahas Assembly, silahkan klik tombol dibawah :

Judul       : Pemrograman Dengan Bahasa Assembly Edisi Online Versi 1.0
Bahasa    : Indonesia
Penulis    : S’to
Halaman : 269

Judul       : Step by Step Assembly Programming
Bahasa    : Inggris [Tipe : Buku Digital]
Penulis    : Jeff Duntemann
Halaman : 476

Judul       : Belajar Assembly
Bahasa    : Indonesia
Penulis    : Anharku
Halaman : 5



Terima kasih telah berkunjung. Semoga postingan ini dapat membantu!

0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR BAHASA ASSEMBLY"

Posting Komentar