DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR AJAX TERLENGKAP

Salam hangat para surfer online, Ebook yang akan kami share pada kali ini adalah seputar AJAX (Asynchronous JavaScript and XML). Ajax merupakan suatu teknik yang menggabungkan HTML, Javascript, DHTML, dan DOM untuk membuat aplikasi web yang lebih baik dan interaktif. Kebanyakan orang beranggapan bahwa Ajax merupakan suatu bahasa pemrograman baru, namun sebenarnya Ajax hanyalah teknik yang berasal dari gabungan beberapa bahasa pemrograman. Dengan adanya AJAX, Javascript dan server dapat langsung berkomunikasi dengan menggunakan objek XMLHttpRequest. Dengan objek ini, javascript dapat melakukan transaksi data denga server web, tanpa harus me-reloading halaman web tersebut secara keseluruhan. Selain itu, Ajax juga dapat dipadukan dengan bahasa pemrograman PHP. Pada kondisi seperti itu, Ajax berfungsi untuk melakukan request ke web server dan PHP yang berada pada server akan melakukan apa yang diperintahkan oleh Ajax lalu ia akan mengirim hasilnya ke web browser dan menampilkannya kepada user. 
Pada dasarnya, Ajax dibangun dengan javascript, oleh sebab itu dianjurkan bagi anda yang ingin belajar ajax untuk memiliki pengetahan dasar seputar javascript. Selain itu dianjurkan juga untuk mengetahui PHP karena dalam penyusunannya, Ajax akan seringkali digandengkan dengan PHP. Keuntungan yang kita dapat apabila menggunakan Ajax adalah Penggunaan Bandwith yang akan relatif lebih kecil karena tidak perlu adanya refresh untuk menampilkan data yang lebih baru. Berikutnya adalah dapat melakukan pemisahan antara data, format style dan fungsi yang mana cukup efektif digunakan untuk penyampaian informasi melalui suatu website. Berikut adalah teknologi yang termasuk dalam aplikasi AJAX : Yang pertama adalah HTML, HTML digunakan untuk membuat Web forms dan mengindentifikasikan filed-field yang akan digunakan dalam aplikasi. Selanjutnya adalah JavaScript, ia difungsikan untuk menjalankan aplikasi Ajax dan untuk membantu memfasilitasi komunikasi dengan aplikasi . Berikutnya adalah DHTML, atau Dynamic HTML, berfungsi untuk membantu anda untuk membuat form atau web anda dinamis.Dan yang terakhir adalah DOM, Document Object Model, yang akan digunakan (melalui kode JavaScript) untuk bekerja dengan kedua struktur dari HTML dan XML anda yang dalam beberapa kasus berasal dari server.

Itulah sedikit cuplikan mengenai Ajax. Apabila Anda tertarik mempelarinya, silahkan download ebook yang telah kami sediakan.

Untuk mendownload ebook tutorial belajar Ajax, silahkan klik tombol download dibawah ini:


Judul          : Panduan Lengkap PHP AJAX jQuery
Bahasa       : Indonesia
Pengarang  : Desrizal


Judul          : Ajax Tutorial (Belajar Ajax)
Bahasa       : Indonesia
Pengarang  :Rosihan Ari


Judul          : Beginning Ajax with ASP.Net
Bahasa       : Inggris
Pengarang  : Wallace B, dkk


Judul          : Beginning Ajax with PHP
Bahasa       : Inggris
Pengarang  :Lee Babin


Semoga postingan ini bermanfaat! Selamat Belajar!
Tag : Download Ebook Tutorial Belajar Bahasa Pemrograman Ajax Terbaru Terlengkap

0 Response to "DOWNLOAD EBOOK TUTORIAL BELAJAR AJAX TERLENGKAP"

Posting Komentar